Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

28.233

28.818

2%

Kasus Baru

684

585

-14%

Update: 4 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Bob Hasan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Subroto

Kolase, Bob Hasan | Foto: kumparan.com/gatra.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Jenazah tokoh olahraga nasional dan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Muhammad “Bob” Hasan, Rabu (1/4/2020) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Gatot Soebroto Ungaran Jawa Tengah, satu kompleks dengan makam ayah angkatnya, Pahlawan Nasional Gatot Soebroto.

Upacara pemakaman yang berlangsung di Ungaran Timur tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi. Dalam upacara kemiliteran tersebut,  jika disertai dengan tembakan salvo mengiringi masuknya peti jenazah .

Mayjen TNI Mochamad Effendi mengatakam almarhum dimakamkan bersama dalam satu kompleks dengan orang tuanya Jenderal Gatot Soebroto yang juga salah satu tokoh TNI. Menurut Effendi, pemakaman almarhum di taman makam pahlawan ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa almarhum semasa hidup.

Baca juga: Mantan Menteri di Era Soeharto, Bob Hasan Wafat Karena Kanker

Bob Hasan yang tercatat selama 42 tahun menjabat sebagai Ketua Umum PB PASI adalah sosok yang dianggap berjasa dalam pengembangan dan pembinaan olahraga atletik di Indonesia. Meski pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Bob Hasan juga dikenal sebagai pengusaha yang sukses dan pemegang HPH (Hak Pengusahaan Hutan) yang cukup diperhitungkan. “Almarhum merupakan pengusaha sukses yang banyak melakukan kegiatan sosial,” kata Effendi.

Pertimbangan dimakamkannya Bob Hasan di Taman Makam Pahlawan, juga dilandasi pertimbangan yang bersangkuitan semasa hidupnya menerima beberapa bintang tanda jasa dari pemerintah.

Sementara perwakilan keluarga almarhum, Suryopratomo, mengatakan almarhum tidak hanya menjadi orang tua bagi anak-anaknya, namun juga para atlet dan banyak mahasiswa.”Jika para pelari berlomba-lomba mencapai finish dalam berlomba, almarhum tidak pernah mencapai finish dalam mendedikasikan hidupnya,” kata wartawan senior yang akrab dipanggil Tomi ini.

Bob Hasan meninggal dunia pada 31 Maret 2020 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta karena sakit kanker yang dideritanya. Bob Hasan atau bernama lengkap Mohamad Hasan Gatot Soebroto meninggal pada (31/3/2020) pukul 11.00 WIB. Jenazah Bob Hasan sempat disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebelum dimakamkan di Ungaran Jawa Tengah. (wid)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*