Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

30.514

31.186

3%

Kasus Baru

993

672

-32%

Update: 7 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Kabar Gembira, 10 Pasien COVID-19 di Semarang Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi | Foto: detik.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Kabar gembira di tengah merebaknya virus corona yang semakin masif. Dinas Kesehatan Kota Semarang mencatat 10 pasien positif COVID-19 yang dirawat di empat rumah sakit di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut dinyatakan sembuh.

“Pagi ada tiga yang sembuh, sore ada tambahan tujuh pasien,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam di Semarang, Rabu (8/4).

Para pasien tersebut masing-masing tersebar di RS Bhakti Wira Tamtama sebanyak 1 pasien, RSUD Tugurejo 2 pasien, RS Dr.Kariadi 2 pasien, dan RS Elisabeth 4 pasien.

Dengan demikian, kata dia, total sudah ada 17 pasien Corona yang dirawat di berbagai rumah sakit di Kota Semarang yang dinyatakan sembuh. Menurut dia, kesembuhan para pasien COVID-19 tersebut menunjukkan tren positif dalam delapan hari terakhir.

Baca juga: Ikatan Alumni Undip 88 Donasikan APD Ke RS Nasional Diponegoro

Sementara dari 54 pasien positif yang masih dirawat, kata dia, 21 orang di antaranya saat ini masih dalam kondisi perbaikan klinis yang tinggal menunggu hasil swab test untuk menentukan kesembuhannya.

Meski tren jumlah pasien yang sembuh menunjukkan peningkatan, ia meminta masyarakat untuk tidak mengendurkan upaya pencegahan penyebaran corona. “Masyarakat justru harus semakin tertib dalam melaksanakan physical distancing,” katanya.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat kasus positif penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru di Indonesia hampir menyentuh angka 3.000, tepatnya sebanyak 2.956 kasus, sementara 222 pasien sembuh dan 240 orang meninggal dunia hingga Rabu (8/4).

“Kita ingatkan kembali untuk bisa mematuhi dan disiplin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, patuh dan disiplin memakai masker, menjaga jarak aman dan patuh dan disiplin untuk tetap di rumah dan membersihkan sarang nyamuk. Diingatkan tidak bepergian pada periode sekarang ini,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu.

Yuri menjelaskan, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif bertambah 218 kasus, pasien sembuh bertambah 18 orang, serta pasien meninggal dunia bertambah 19 kasus. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*