IDI Dan Kimia Farma Beri Bantuan Multivitamin, Masker dan Hand Sanitizier Kepada Awak Media

Para jurnalis dari berbagai media di Semarang menerima bantuan masker, multivitamin dan hand sanitizier, di teras gedung DPRD Jateng | Foto: istimewa
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang dan Kimia Farma memberikan bantuan masker, hand sanitizer dan multivitamin untuk wartawan. Hal itu untuk memberikan dukungan dan kepedulian kepada awak media dalam melaksanakan tugas peliputan di tengah pandemi virus corona.

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Ketua IDI Kota Semarang dr Elang Sumambar kepada Ketua FWPJT Damar Sinuko di teras DPRD Jateng, Rabu (8/4/2020).

Elang Sumambar menyatakan, kinerja wartawan dalam memberikan informasi seputar perkembangan wabah Covid-19 sangat rentan tertular Covid-19.

“Dikala orang lain bekerja dari rumah, teman-teman wartawan harus terus bekerja di luar memburu informasi. Sehingga harus ketemu banyak orang, itu sangat rentan tertular,” ujar Elang Sumambar.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap teman-teman Jurnalis, pihaknya sedikit membantu untuk menjaga  kebugaran tubuh. “Mungkin tidak sebanding dengan resiko teman-teman wartawan, namun paling tidak, bantuan berupa multivitamin ini bisa menjaga kebugaran tubuh teman-teman,” tambahnya.

Baca juga: Ikatan Alumni Undip 88 Donasikan APD Ke RS Nasional Diponegoro

Menurut Elang, selain bantuan multivitamin pihaknya bersama Kimia Farma juga memberikan masker dan hand sanitizer. “Apa yang kita berikan ini hasil kerja sama antara IDI Kota Semarang, Kimia Farma dan Mas Yanto BK seorang pengusaha yang juga memiliki kepedulian terhadap wartawan,” tambah Elang.

Elang juga berpesan, bagi teman-teman jurnalis untuk tidak memaksakan kerja jika badan merasa tidak enak, upayakan tetap menjaga jarak ketika ketemu dengan narasumber dan pola hidup sehat.

“Wartawan juga manusia, maka jangan memaksakan kerja kalau badan merasa tidak enak, tetap jaga jarak ketika ketemu nara sumber dan tetap pola hidup sehat,” ujarnya Elang.

Sementara itu Ketua FWPJT Damar Sinuko menyampaikan terima atas kepedulian semua pihak, IDI, Kimia Farma dan Pak Yanto kepada rekan-rekan media.  “Kami memang sangat terbatas dalam memiliki APD seperti masker dan hand sanitizer. Sementara, Vitamin memang kami butuhkan untuk stamina aktivitas kami dalam melakukan peliputan,” pungakasnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*