Ikatan Alumni Undip 88 Donasikan APD Ke RS Nasional Diponegoro

Ilustrasi | Foto: net
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Komunitas Ikatan Alumni Undip 88 memberikan donasi berupa alat perlindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND), Selasa (7/4). Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada tim medis dalam penanggulangan wabah virus corona.

Pemberian Bantuan Tim Covid-19 Undip 88 Semarang diwakili oleh Hamdani,Lisa (Fakultas Sastra), Dian, Lestari, Hera (Fakultas Hukum), Meiludin (Fakultas Teknik) diterima langsung oleh Dirut RS Undip Dokter Sutopo sebagai kepedulian sosial Undip 88.

Dwi Setiawan, Ketua Komunitas Alumni Undip 88 menerangkan, sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan serupa ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19. Pihaknya menggunakan metode survei indentifikasi dan komunikasi yang intens untuk memberikan bantuan tersebut.

“Proses komunikasi menjadi kunci penting untuk identifikasi kebutuhan perlengkapan medis APD yang sangat beragam. Sehingga hal utama di masing – masing rumah sakit bisa berbeda – beda dan ini yang harus diidentifikasi melalui survei dan komunikasi yg tepat,” ujarnya, seperti dikutip dari Ayosemarang.

Baca juga: Pelaku UMKM di Jateng Ramai-Rami Produksi APD, Sehari 10.000 Coverall

Pihaknya sebelumnya memberikan donasi APD ke RSUD Pasar Minggu. Bantuan APD yang didonasikan berupa masker medis, sanitizer, alkohol kadar 70 %, sarung tangan medis, tutup kepala medis dan sepatu boot.

Selain itu, ikatan komunitas alumni Undip 88 ini juga memberikan bantuan ke RSUD Budhi Asih dan RSUD Cengkareng. Adapun donasi yang diberikan yakni pakaian APD yg lengkap, masker, sanitizer, sarung tangan medis, alkohol 70 %.

“Proses identifikasi kebutuhan dengan para tenaga medis menjadi hal utama dalam mengelola dana donasi agar dapat digunakan sesuai skala prioritas secara lebih spesifik. Peran serta Ikatan Alumni Undip angkatan 88 yang merupakan komunitas mempunyai semangat kepedulian sosial tinggi untuk merekatkan solidaritas sosial di saat mengahadapi Pandemi Covid 19,” tegasnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*