Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

24.538

25.216

3%

Kasus Baru

687

678

-1%

Update: 29 Mei 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Duh, 3 Orang di Rumah MenPAN RB Positif Covid-19

MenPAN RB Tjahjo Kumolo | Foto: grid.id
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo menyebutkan orang yang tinggal satu rumah dengannya, positif terinfeksi virus corona.

Hal ini diketahuinya usai mengecek kesehatan dan Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin 16 Maret 2020 kemarin, bersama orang rumahnya. Hasilnya baru terungkap Kamis 19 Maret 2020.

“Iya benar (ada 3 orang). Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelepon langsung oleh Kepala Rumah Sakit RSPAD, diberi info hasil tes,” kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Jumat (20/3).

“Kalau saya negatif. Tapi ada 3 rombongan keluarga saya yang ikut tes virus, ternyata positif,” ungkap Tjahjo.

Dia pun meminta doanya dari masyarakat untuk kesembuhan anggota keluarganya yang positif Covid-19 tersebut. “Saya mohon doanya,” pungkas Tjahjo.

Baca juga: Pulang Dari Azerbaijan dan Turki, Walikota Bogor Bima Arya Positif Corona

Sebelumnya Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi positif Covid-19. Saat ini, Budi Karya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Budi Karya merupakan pejabat negara pertama yang dinyatakan positif Covid-19.

“Atas izin keluarga yang disampaikan Pak Wakil Kepala RSPAD tadi, pasien tersebut pak Budi Karya, Pak Menhub,” ujar Mensesneg, Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta, Sabtu (14/3) malam.

“Hasil laboratorium confirm untuk Covid-19,” ujar Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya.

Selanjutnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya juga dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diungkapkan Bima dalam sebuah video resmi yang mengatakan bahwa dirinya mengetahui hal itu dari hasil tes yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Tadi sore melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat untu menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari yang lalu. Dan hasilnya saya dinyatakan positif,” kata Bima Arya di dalam video resmi tersebut, Jumat (20/3). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*