Covid 19: Semarang Night Carnival 2020 Ditunda, CFD dan CFN Ditiadakan

Ilustrasi | Foto: mytrip.co.id
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang memutuskan menunda pelaksanaan Semarang Night Carnival 2020 yang merupakan rangkaian hari jadi Ibu Kota Jawa Tengah itu sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Ade Bhakti di Semarang, Sabtu, mengatakan, Semarang Night Carnival 2020 sedianya akan digelar pada 30 Maret. Perhelatan berkelas internasional itu ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Ditunda sampai batas waktu yang ditentukan,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Penundaan pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak tersebut, kata dia, diharapkan akan mengurangi penyebaran COVID-19. Semarang Night Carnival 2020 rencananya akan digelar dalam rangkaian Hari Jadi Ke-473 Kota Semarang.

Baca juga: Pemkot Surabaya Tiadakan Car Free Day

Semarang Night Carnival tahun ini mengambil tema “Kemilau Nusantara”. Pada gelaran tahun-tahun sebelumnya, ribuan orang memadati gelaran Semarang Night Carnival yang digelar dari kawasan Kota Lama Semarang menuju Balai Kota Semarang. Acara itu pada tahun lalu diikuti oleh sejumlah negara dan dihadiri wisatawan asing.

Tak hanya, SNC, Pemkot Semarang juga memutuskan untuk meniadakan pelaksanaan Car Free Day dan Car Free Night, berkaitan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin marak serta guna mengurangi kontak dalam kegiatan atau aaktifitas yang mengundang kerumunan massa. Peniadaan kegiatan ini sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Melalui akun instagram nya, Pemkot Semarang menghimbau untuk stop menyebarkan hoax tentang virus Corona dan tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus serta selalu mencuci tangan.

Car free day yang biasa digelar hari Minggu di Semarang ada di beberapa titik diantaranya Simpang Lima hingga Jalan Pahlawan dan juga Jalan Pemuda. Sedangkan Car Free Night rutin diadakan di kawasan Kota Lama, setiap akhir pekan. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*