Ngesti Pandawa

USM Tambah Satu Armada Jet Bus Untuk Akomodasi Mahasiswa

Bus Universitas Semarang | Foto: Facebook Johanes Christiono‎
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Universitas Semarang (USM) menambah satu lagi armada Jet Bus 3+ VDH Mercedes Benz untuk mengakomodasi kegiatan mahasiswa. Hal itu sebagai upaya untuk terus meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan mahasiswa.

Rektor USM Andy Kridasusila mengatakan, dengan bertambahnya sarana transportasi berupa bis besar tersebut, maka mobilitas mahasiswa USM utk mengikuti berbagai kegiatan akan semakin dimudahkan.

Sebelumya USM memiliki 2 bus besar, 2  bus sedang dan 2 Toyota Hiace untuk mendukung kegiatan mahasiswa. Dengan bertambahnya bus baru ini USM memiliki 3 bus besar dan 2 bus sedang.

Bus baru ini didatangkan langsung dari karoseri Adi Putro Malang, sudah sampai dan parkir di halaman GOR USM sejak pukul 02.00 dini hari Sabtu, (8/2).

“Frekuensi penggunaan armada yang padat menunjukkan aktivitas mahasiswa juga semakin bertambah, hal ini selaras dengan upaya USM bahwa kegiatan hard skills yang didapat dari proses belajar mengajar di kampus, juga harus diimbangi kegiatan soft skills mahasiswa,” ungkap Andy, seperti dikutip dari Jagaberita.com.

Baca juga: Penelitian Dosen USM, Rambut Jagung Mampu Turunkan Kolesterol

Sebelumnya, Universitas Semarang (USM) berupaya melengkapi fasilitas sarana dan prasarana diantaranya GOR, Gedung Menara USM 9 lantai, Masjid, Gedung parkir 7 lantai dan lain- lain.

Pada akhirnya, mahasiswa akan memperoleh manfaat yg sebesar-besarnya dengan kompetensi yang semakin baik terkait pengalaman berorganisasi, disiplin, komunikasi, team work, kemandirian dan membangun jejaring,” tambahnya.

Pada Oktober tahun lalau, USM memberikan kado spesial bagi para mahasiswanya berupa gedung parkir berkapasitas 1.800 motor.

Istimewanya lagi, gedung parkir berlantai 8 setinggi 26,5 meter itu tercatat dalam Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai rekor kampus dengan gedung parkir motor roda dua tertinggi di Indonesia dan mampu menampung kendaraan terbanyak.

Pemberian penghargaan Leprid diberikan saat peresmian gedung parkir USM pada Senin (28/10/2019) malam. Penghargaan diberikan oleh Ketua Umum dan pendiri Leprid Paulus Pangka kepada Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Muladi selaku pemrakarsa, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Abdullah Kelib selaku inisiator, dan Rektor Universitas Semarang Andy Kridasusila selaku pendukung. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*