COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Ingin Berat Badan Stabil, Hindari Konsumsi Ini Mulai Sore Hari

Ilustrasi | Foto: net
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Sebagian besar wanita menginginkan memiliki berat badan yang ideal. Banyak diantaranya telah melakukan serangkaian diet, olah raga membakar kalori. Namun beberapa hal kecil yang dianggap sepele bisa membuyarkan program diet Anda.

Dilansir Medical Daily, ada beberapa hal yang harus dihindari, tak hanya jenis makanan namun waktu Anda mengkonsumsi juga bisa mempengaruhi kenaikkan berat badan.

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari pada waktu-waktu tertentu. Empat jenis makanan ini, misalnya, sebaiknya jangan lagi dilirik setelah pukul 16.00 WIB, seperti dilansir dari Tempo.co.

1. Roti

Roti terbuat dari biji-bijian olahan dan karbohidrat olahan, namun seratnya rendah sehingga tak efektif mengisi perut Anda. Yang terjadi biasanya, Anda akan makan roti secara tidak teratur yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Es krim

Es krim mengandung karbohidrat, dan makan banyak karbohidrat olahan menghasilkan penumpukan lemak perut, menurut ahli diet terdaftar Edwina Clark.

Baca juga: Mengenal Hipnoterapi Rahasia Turun Berat Badan 90 Kilo Ala Dewi Hughes

Es krim memang bisa menjadi camilan sore, namun jika Anda tak ingin lingkar perut membesar sebaiknya pertimbangkan tidak mengonsumsinya lagi pada sore hari.

3. Permen batangan

Menjadikan permen sebagai camilan bukan pilihan yang baik jika Anda ingin menurunkan berat badan. Porsi kecil bahan makanan tidak berarti mengkonsumsinya dalam jumlah sedikit. Anda mungkin makan lebih banyak daripada yang seharusnya, dan jika Anda ingin menghindari lemak, berhentilah mengonsumsi makanan manis ini.

4. Keripik kentang

Camilan yang populer sebagai teman menonton film ini sebaiknya jangan dikonsumsi setelah jam16.00. Laman Livestrong mencatat, mengonsumsi makanan berlemak, seperti keripik, dan makanan yang digoreng adalah bentuk diet yang tidak sehat dan membuat berat badan Anda bertambah.

Keripik kentang mengandung sedikit serat, protein, dan tinggi garam. Asupan garam yang berlebihan umumnya berbahaya bagi kesehatan, dua di antaranya memicu penyakit jantung dan peningkatan tekanan darah.

Meskipun sangat penting untuk membatasi diri dari makanan tertentu untuk menurunkan berat badan, penting juga untuk makan makanan yang tidak diproses. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*