Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

26.940

27.549

2%

Kasus Baru

467

609

30%

Update: 2 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Bambang Kribo Minta Gaji GTT di Jateng Sesuai UMR

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto saat bertemu dengan GTT dan PTT di Kabupaten Semarang, Sabtu (8/2) | Foto: dprd.jatengprov.go.id
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, UNGARAN – Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto meminta gaji guru tidak tetap (GTT) di seluruh Jateng dapat sesuai dengan upah minimum regional (UMR). Dia juga mengapresiasi dan mendukung langkah Pemkab Semarang yang telah merealisasikan peningkatan kesejahteraan GTT.

Pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini menambahkan Pemkab Semarang yang sudah menaikkan anggaran di bidang pendidikan, didalamnya memuat kesejahteraan GTT diharapkan bisa diikuti daerah lain. Sehingga seluruh pemerintah daerah di Jateng bisa memberikan gaji GTT sesuai UMR.

Hal itu disampaikan Politikus PDI Perjuangan itu, saat bertemu dengan sejumlah GTT di Kabupaten Semarang, Sabtu (8/2). Saat berdialog, ia mengaku sangat mendukung langkah Pemkab Semarang untuk menaikkan gaji GTT tersebut karena hal tersebut mampu menaikkan kinerja GTT saat mengajar siswa didiknya.

“Di Kabupaten Semarang, gaji guru GTT sudah sesuai UMR. Untuk daerah lain, saya meminta dapat membangun komunikasi dengan kepala daerah agar bisa sesuai UMR,” kata Bambang Kribo, Sabtu (8/2) seperti dikutip dari dprd.jatengprov.go.id.

Baca juga: Dewan Sebut 60% Bangunan SD di Semarang Rawan Roboh

Mendengar hal itu, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Semarang. Harapannya, GTT sekolah swasta juga bisa diperhatikan. “Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat bisa bertahap meningkat,” harap Ngesti.

Sebagai informasi, Pemprov Jateng telah mengalokasikan anggaran dana senilai Rp 6,77 triliun bidang pendidikan dalam APBD 2020. Anggaran itu meningkat dibandingkan APBD 2019 yakni senilai Rp 6,08 triliun.

Usai berdialog, Bambang Kribo melepas para GTT yang ingin berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jatim. Dalam prosesi pelepasan itu, Tri Mulyanto selaku Ketua Paguyuban GTT dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Semarang bersama GTT se-Jateng meminta doa dari restu Bambang Kribo supaya keinginan mereka diangkat menjadi ASN terkabul.

Setelah bertemu dengan GTT, pada Minggu (9/2), Bambang Kribo melanjutkan kunjungannya ke Desa Bedono, Kecamatan Jambu. Di sana, ia berdialog dengan warga perihal gelaran budaya. (ADV)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*