fbpx

Bukan di Jakarta, Sky Bridge Kece Ini Ada di Semarang

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Kalau di Jakarta ada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Gelora Bung Karno, kini masyarakat Semarang juga bisa menikmati sky bridge (jpo) kece yang tak kalah indah dengan yang ada di Senayan.

Tepatnya di penghubung antara pusat oleh-oleh Kota Semarang di Jalan Pandanaran dengan gedung gedung parkir. Selain bentuknya yang unik, jembatan ini dilengkapi lampu warna-warni indah yang dinyalakan saat malam hari.

Gedung parkir 11 lantai itu memang dikhususkan bagi pengunjung pusat oleh-oleh. Tak hanya gedung parkir, bangunan itu juga dimanfaatkan untuk Puskesmas dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Puskesmas dan kantor Dinas Kesehatan sudah difungsikan dan pengunjung bisa parkir di sana. Namun demikian, gedung parkir dan jembatan penyeberangan itu belum dibuka untuk umum.

Nantinya pengunjung pusat oleh-oleh juga akan parkir di sana karena gedung itu bisa menampung sekitar 200 mobil.

Jembatan itu juga memiliki taman kecil dan air mancur di bawahnya untuk tempat santai. Di badan jembatan juga terdapat balkon untuk melihat jalanan.

Baca juga: Asik, Jalan Depok Semarang Bakal Jadi Sentra Kuliner

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan jajaran Forkompimda Kota Semarang meresmikan gedung dan jembatan itu hari Rabu (8/1) lalu. Hendrar atau yang akrab disapa Hendi mengatakan jembatan akan segera bisa digunakan untuk umum.

“Segera, karena dengan demikian sudah dinyatakan selesai, pasti setelah ini bisa digunakan untuk umum,” kata Hendi, belum lama ini seperti dikutip dari detik.com.

Meski belum dibuka untuk umum, sejumlah pengunjung yang penasaran sudah berada di sana untuk berfoto. Mereka naik lewat tangga melingkar yang memang merupakan fasilitas.

M Ridwan yang merupakan sub kontraktor proyek JPO tersebut mengatakan ada sejumlah perbedaan dengan JPO GBK di Jakarta seperti jenis kaca, panjang, dan di Semarang ini ada belokan yang membuat pembangunannya cukup sulit.

“Ini panjangnya 110 meter. Warna lampunya ini hijau, magenta, biru, merah, kalau ngampur jadi beda warna. Di sini ada balkonnya,” ujar M. Ridwan.

Keindahan Sky Bridge ini tidak hanya bisa dinikmati malam hari karena lampunya. Saat siang hari berfoto di sana pun menarik karena pencahayaan yang rata dan berkesan futuristik dan minimalis. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *