Ngesti Pandawa

Asik, Jalan Depok Semarang Bakal Jadi Sentra Kuliner

Ilustrasi | Foto: net
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang pada tahun ini akan menyiapkan lima titik sentra kuliner guna mendukung pariwisata di kota ini. Dalam waktu dekat, kawasan Jalan Depok Semarang bakal jadi sentra kuliner.

Hal itu diungkapkam oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Jumat (10/1). Dia menambahkan dijadikannya Jalan Depok menjadi salah satu pusat kuliner baru di Kota Semarang untuk menunjang pada sektor pariwisata. Rencana akan diresmikan pada tanggal 24 Januari 2020 mendatang.

Dia mejelaskan kedepan akan ada lima titik baru untuk spot kuliner di Kota Semarang. “Jadi Jalan Depok nanti melengkapi spot kuliner jalan yang ada di Kota Semarang. Ada Semawis, kedepan nanti akan merembet ke Jalan Veteran, Singosari. Tahun ini kita persiapkan lima titik untuk spot kuliner,” katanya seperti dikutip dari Jagaberita.com.

Adapun untuk konsep dari pusat kuliner Jalan Depok sendiri, lanjut pria yang akrab disapa Hendi ini, akan ada 15 tenda dan 9 food truck yang berjejer di sebagian ruas Jalan Depok. Untuk pedagangnya sendiri, pihaknya akan melibatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung-warung yang ada di sekitar jalan tersebut.

“Harus ada produk makanan khas semarang nantinya, seperti soto, tahu pong, dan beberapa makanan khas lainnya. Kegiatan sendiri akan dibuka mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Jadi malam setelah acara, tenda harus bersih,” ungkapnya.

Baca juga: Bulan Depan PSIS Sudah Bisa Gunakan di Stadion Citarum Untuk Basecamp

Selama kegiatan, Hendi menegaskan tidak ada penutupan jalan untuk kendaraan di Jalan Depok, dimana nantinya baik tenda maupun food truck yang berjualan akan menampati sebagian ruas jalan. “Jalan tidak ditutup. Sebagian lajur nanti untuk tenda jualan dan food truck sebagian untuk kendaraan melintas,” jelasnya.

Untuk Kantong parkir sendiri, Pemkot Semarang akan menyediakan dua titik kantong parkir yang terletak di sisi timur dan sisi barat Jalan Depok.

“Katong parkir kita bagi dua, sisi timur dan barat. Jadi kalau orang dari Jalan Gajah Mada masuk Jalan Depok ada beberapa meter yang dapat di jadikan parkir, kemudian mendekati Jalan MH Thamrin juga disediakan kantong parkir,” jelasnya.

Hendi pun berharap, dengan dijadikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru di Kota Semarang, para wisatawan akan lebih betah tinggal lebih lama di Kota Lumpia ini, dan juga sektor pariwisata di Kota Semarang dapat lebih meningkat. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*