Ada Kirab Kebangsaan dan Launching Festival Kuliner Sejumlah Jalan di Semarang Ditutup

Rekayasa lalulintas di Semarang terkait Kirab Kebangsaan dan Festival Kuliner Depok, Jumat (24/1) | Foto: Pemkot Semarang
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Kota Semarang akan menyelenggarakan Kirab Kebangsaan Merah Putih dan Launching Festival Kuliner Depok pada Jumat (24/1) besok. Untuk itu, sejumlah rekayasa lalulintas dialihkan.

Pada kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih, menurut rencana akan ada penutupan di Jalan Depok akan dimulai pada pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Sementara terkait event Launching Festival Kuliner Depok, penutupan jalan akan dimulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Berkaitan dengan adanya penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan mulai dari Jalan Gajahmada hingga Jalan MH. Thamrin. Adapun bagi masyarakat yang ingin menyaksikan event tersebut, panitia menyiapkan dua titik kantong parkir yang terletak di sisi timur dan sisi barat Jalan Depok dan khusus untuk tamu undangan berada di sepanjang Jalan Depok.

Lebih lanjut, pada event Kirab Kebangsaan Merah putih yang berlangsung pada pagi hari, menurut rencana akan melibatkan tokoh masyarakat, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Bukan Simpang Lima, Inilah Alun-Alun Kota Semarang Sebenarnya

Pada event tersebut nantinya Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi, Habib Lutfi, dan Forkopimda akan berparade dari Jalan Depok dan berakhir di Simpang Lima Semarang. Sesampainya di Simpang Lima sudah menanti rombongan Gubernur Jawa Tengah bersama dengan Pangdam dan Kapolda Jawa Tengah.

Sementara itu, pada malam harinya akan digelar event Launching Festival Kuliner. Jalan Depok yang biasanya bebas dilewati kendaraan akan ditutup, berganti dengan jejeran tenda dan foodtruck.

Tercatat 66 tenda makanan dan 9 foodtruck yang akan menjajakan kuliner. Launching Festival kuliner ini sekaligus menandai diresmikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru di Kota Semarang.

“Dengan dibukanya Festival Kuliner Jalan Depok maka destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Semarang akan semakin bertambah. Harapannya wisatawan akan semakin betah untuk tinggal lebih lama di Kota Lumpia ini, dan muaranya sektor pariwisata di Kota Semarang dapat lebih meningkat” ujar Hendi dalam keterangan tertulis, Rabu (22/1).

Usai diresmikan, Kuliner Jalan Depok diupayakan buka setiap hari mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 01.00 WIB dini hari. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*