COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

132.816

135.123

2%

Kasus Baru

2.098

2.307

10%

Update: 14 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Genjot Target 75 Guru Besar Pertahun, Dua Hari Ke Depan Undip Kukuhkan 5 Guru Besar

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang terus menggenjot penambahan jumlah guru besar hingga 10 persen dari jumlah dosen di universitas tersebut. Dalam dua hari ke depan, Undip bakal mengukuhkan 5 guru besar.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengatakan bahwa program percepatan profesor yang sudah dilaksanakan berjalan dengan cepat, sehingga target jumlah guru besar 10 persen dari jumlah total dosen di Undip akan terlampaui.

“Ditambah dengan program one professor one candidate memacu jumlah doktor untuk meraih gelar profesor. Mendatang ditargetkan 75 gubes per tahun,” katanya dalam konferensi pers di Ruang Sidang Rektor Gedung Widya Puraya lantai 2 Kampus Undip Tembalang, Kamis (12/12).

Dia menuturkan tujuan utama dari keberhasilan pendidikan adalah menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi dan nilai lebih yang banyak diserap dunia kerja. Untuk itu, penambahan guru besar akan terus dilakukan untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas.

Pengukuhan ke lima guru besar tersebut akan dilakukan dua hari, yakni dua guru besar Prof Dr Ir Sri Mukodiningsih, MS dan Prof Dr Ir Suradi Wijaya Saputra MS dikukuhkan pada hari Jumat, (13/12).

Adapun 3 guru besar yang dikukuhkan pada Sabtu, (14/12) adalah Prof Budi Setiyono SSos MPolAdmin PhD yang merupakan Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip bersama dengan Prof Dr Ir Sriyana MS dan Prof Dr Jamari ST MT.

Baca juga: Wakil Rektor I Undip: Media Massa Jangan Sampai Kehilangan Pamor

Untuk pengukuhan pada hari Jumat(13/12) besok, Prof Sri Mukodiningsih menyampaikan topik produksi protein hewani dengan memperhatikan pemeliharaan pedet (anak sapi) yang optimal. Adapun Prof Suradi Wijaya Saputra menyampaikan paparan tentang pengelolaan sumber daya udang untuk kelestarian dan peningkatan pendapatan nelayan.

Sementara itu pada Pengukuhan di hari Sabtu (14/12/2019), Prof Budi Setiyono akan menyampaikan tentang Desain Negara Kesejahteraan (Welfare State) di Indonesia, dilanjutkan dengan Prof Sriyana yang membahas tentang pengelolaan DAS dan Prof Jamari menyampaikan tentang Prospek Pengembangan Mekanika Kontak dalam Peningkatan Kehandalan Produk, di mana produk yang dihasilkan sudah dihilirisasikan.

Sementara Ketua Senat Akademik Undip menyampaikan bahwa Prof Suradi merupakan Guru Besar ke-25 di Fakultas Perikanan dan Kelautan,Prof. Sri Mukodiningsih merupakan Guru Besar ke-24 di Fakultas Peternakan dan Pertanian,Prof Budi Setiyono adalah Guru Besar ke-8 dari FISIP, dan Prof Jamari dan Prof Sriyana adalah Guru Besar ke-30 dan ke-31 dari Fakultas Teknik. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*