Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

76.981

78.572

2%

Kasus Baru

1.282

1.591

24%

Update: 14 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Laurent Simons, Anak Jenius Yang Tuntaskan S1 di Usia 9 tahun

Laurent Simons | Foto: news.mb.com.ph
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BELGIA – Laurent Simons mendadak jadi sorotan dunia. Pasalnya anak jenius dari Belgia ini akan segera menuntaskan pendidikan S1 dalam usia 9 tahun. Laurent sekarang sedang belajar teknik elektro di Universitas Teknologi Eindoven.

Dikutip dari cnn.com, Laurent Simons yang kini sedang menyelesaikan tugas akhir di universitas bergensi di Belanda tersebut, dan akan lulus dengan gelar Sarjana di bidang teknik listrik pada bulan Desember nanti.

Dari luar, Laurent nampak seperti bocah usia 9 tahun pada umumnya. Ia biasa memainkan permainan video seperti Fortnite dan Minecraft, menghabiskan waktu di media sosial, dan jalan-jalan.

Tetapi kalau sudah urusan pelajaran dan sekolah, kemampuannya bisa membuat minder orang-orang yang puluhan tahun lebih tua dari Laurent.

Hal yang menarik lagi, jika kebanyakan orang memerlukan waktu maksimal tiga tahun untuk lulus dari program tersebut, Laurent hanya butuh waktu 10 bulan.

Itu semua tentu saja berkat kecerdasannya dan kemampuan Laurent yang luar biasa untuk menerima banyak informasi dalam waktu yang sangat singkat.

Ayah Laurent, Alexander Simons, mengatakan rencananya setelah menuntaskan pendidikan S1, Laurent akan melanjutkan kuliah PhD bidang teknik elektro. Namun saat yang sama, dia juga akan mulai belajar S1 Fakultas Kedokteran.

Orang tua Laurent, menceritakan mereka awalnya berfikir kakek-nenek Laurent berlebih-lebihan ketika mengatakan cucunya punya sebuah anugerah. Namun guru-guru Laurent di sekolah juga tak lama berpendapat sama.

Baca juga: Kebahagiaan Anak Kunci Utama Pembentukan Pribadi Yang Berkualitas

“Ini sangat istimewa dan menyenangkan. Kapasitas penyerapan Laurent sangat tinggi, yang berarti semuanya berjalan lebih cepat, dan kami dapat mencakup lebih banyak material dalam rentang waktu singkat,” kata Peter Baltus, seorang profesor elektronik di universitas tersebut dilansir Odditycentral.

Orang tua Laurent mengingat kakek-neneknya memberi tahu mereka bahwa Laurent adalah anak istimewa, tetapi mereka tidak terlalu memerdulikannya.

Baru ketika Laurent mulai masuk sekolah dasar saat berusia empat tahun, ia loncat kelas dan masuk sekolah menengah saat berusia enam tahun.

Kini anak jenius berusia 9 tahun tersebut ingin melanjutkan ke sekolah kedokteran dan mulai bekerja pada organ buatan. Itu jelas bidang yang diklaim oleh banyak ahli memiliki potensi untuk menggantikan obat seperti yang kita pakai sekarang,

Meskipun orang tuanya mengklaim bahwa di luar studinya, Laurent adalah anak biasa, dengan hobi reguler, mereka dituduh mengubah Laurent menjadi selebriti mini karena membuatnya bersedia untuk melakukan wawancara di berbagai media.

Orang tua Laurent juga mengelola profil media sosial buah hatinya yang menurut beberapa orang, target unggahan sangat berorientasi pada orang dewasa. Tak heran jika beberapa orang menuduh bahwa dengan mempercepat pendidikan Laurent, orangtuanya telah merampas masa kecil buah hati mereka. Namun, ayah bocah itu telah membalas kritik tersebut dengan mengatakan bahwa segala yang telah dicapai putranya tidak dipaksakan padanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*