fbpx

Istri Wakapolda Jateng Wafat, Langsung Dimakamkan di Solo

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Istri Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Nurina Mulkiwatiy meninggal dunia pada Minggu (17/11) pukul 17.00 WIB di di RS Indriati Solo Baru Sukoharjo, setelah berjuang melwan sakit kanker darah sejak 3 bulan terakhir.

Almarhumah langsung dimakamkan di hari yang sama pukul 21.00 WIB di Pemakaman Kampung Kramat, Sentono Kidul Pasar, Laweyan, Surakarta.

Kabagpenum Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan Nurina Mulkiwatiy, meninggal dalam usia 48 tahun. Jenasah langsung dibawa ke rumah duka Jl Ndemalang no 9 desa Kudu, Baki, Sukoharjo.

Asep mengatakan, Nurina meninggal dunia Minggu sekitar pukul 17.00 WIB. Asep mengatakan, jenazah akan langsung dimakamkan malam ini. Rencananya prosesi pemakaman akan digelar di pemakaman Lawean Surakarta, Solo.

“Dimakamkan malam ini pukul 21.00 WIB di pemakaman Lawean Surakarta. Rumah duka berada di Jalan Kudu No 6 di depan RS Dokter Oen Solobaru,” ucap Asep.

Baca juga: Seniman Musik Djaduk Ferianto Wafat, Sahabat: Semalam Masih Rapat Persiapan Ngayogjazz 2019

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan penyebab wafatnya istri dari orang nomor dua di Polda Jateng. Menurutnya, mendiang Nurina sejak beberapa bulan terakhir berjuang melawan penyakit kanker darah yang diidapnya.

Lebih jauh Iskandar mengatakan, selama mengidap kanker darah, Nurina sempat menjalani perawatan di Singapura selama 3 bulan

“Kemudian 1 bulan terakhir dibawa pulang untuk berobat di rumah sakit Surakarta kurang lebih 1 bulan,” ucap Iskandar.

Dikutip dari berbagai sumber, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza, sudah hadir di rumah duka. Juga Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan disusul sejumlah pejabat lainnya.

“Saya ucapkan duka sedalam dalamnya, semoga semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya,” kata Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *