fbpx

Prabowo Sebut Jadi Menhan, Segini Anggaran Kemenhan

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Prabowo Subianto menjadi salah satu tokoh yang diundang ke istana negara oleh Presiden Jokowi, Senina (21/10). Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku diminta untuk mengurus bidang pertahanan yakni sebagai Menteri Pertahanan.

“Saya baru saja menghadap presiden RI yang kemarin baru dilantik. Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau. Saya sudah sampaikan keputusan kami dari Gerindra apabila diminta kami siap membantu dan hari ini resmi diminta. Saya diminta untuk di bidang pertahanan,” kata Prabowo usai menghadap Jokowi bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Seperti diketahui, bidang pertahanan mendapat perhatian lebih pemerintahan Jokowi. Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapat alokasi sebesar Rp127,4 triliun.

Jumlah anggaran tersebut meningkat drastis dari proyeksi tahun ini yang sebesar Rp109,6 triliun. Kemenhan menjadi kementerian/lembaga yang mendapat alokasi anggaran paling besar.

Baca juga: Nadiem Makarim Mundur Dari Gojek, Jadi Menteri Jokowi?

Di bawah Kemenhan, kementerian/lembaga yang mendapat anggaran besar antara lain Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejumlah Rp120,2 triliun serta Polri sebesar Rp90,3 triliun.

Dalam konferensi persnya, Prabowo belum bicara gamblang soal posisi yang akan diisi oleh kader Gerindra. Namun Mantan Danjen Kopassus itu hanya menyebut dua orang yang hadir bakal menjadi menteri di kabinet Jokowi periode kedua.

“Pak Presiden yang akan mengumumkan. Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi, tempatnya di mana, tapi intinya adalah beliau sendiri yang akan umumkan mungkin nanti hari Rabu,” ujarnya.

Prabowo memastikan bahwa pihaknya akan membantu dan bekerja keras untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan Jokowi.

Prabowo dan Edhy Prabowo menjadi orang terakhir, yang terekspos media, bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Sebelum Prabowo dan Edhy Prabowo, hadir antara lain Mantan Ketua MK Mahfud MD, CEO Gojek Nadiem Makarim. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *