fbpx

Panggil Ratu Pantai Selatan, Dukun Ini Ikut Amankan Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Ada hal unik yang terjadi di Senayan tepatnya di kompleks Gedung DPR/MPR menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada Minggu 20 Oktober mendatang.

Jika biasanya seorang dukun bekerja didalam sebuah ruangan remang-remang lengkap dengan atribut bernuansa mistik, berbeda dengan pria paruh baya yang disebut-sebut sebagai dukun yang ikut mengamankan agenda penting tersebut.

Pria yang diketahui bernama Ki Sabdo itu viral di sosial media itu mengaku sedang mengamankan Kompleks MPR/DPR jelang pelantikan Joko Widodo-Ma`ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Dalam video yang beredar, terlihat dia tengah duduk bersila. Ia melekatkan kedua tangannya sambil komat-kamit membaca mantra.

Pakaian serba hitam-hitam turut melekat di badannya. Tampak pula pria itu mengenakan blangkon di atas kepalanya.

“Saya lagi ritual terakhir di gedung DPR ini, gladi bersih gitu, jadi aku udah ngecek tetua saya disini, dari Ratu Roro Kidul terus jin kayangan dan lain-lain sudah ada di dalam maupun sekitarnya, jadi untuk mengamankan tanggal 20 pelantikan Joko Widodo,” kata Ki Sabdo dalam video tersebut.

Lebih lanjut, Ki Sabdo menyatakan harus ada pengawalan secara spiritual dalam prosesi pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin yang akan digelar Minggu (20/10) lusa. Ia mengklaim sudah mengerahkan sosok alam gaib seperti Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul dan sosok pengawalnya Nyai Blorong.

Baca juga: Dewan Pers: Awak Media Wajib Kawal Dan Ingatkan Pemenuhan Janji Pemilu

“Mulai Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong, Jin Kayangan dan lainnya. Jadi mantap sudah. Pak Jokowi pasti dilantik,” kata dia melanjutkan.

Tak hanya itu, Ki Sabdo optimistis Jokowi pasti dilantik dam pasti berjalan dengan lancar. Sebab, ia mengklaim Nyi Roro Kidul akan turun tangan langsung bila ada pihak yang menghalangi acara pelantikan Jokowi-Ma`ruf tersebut.

“Enggak ada halangan, nanti kalau yang menghalangi itu urusannya ratu selatan, saya yang akan bereskan,” kata dia.

Para petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI pun tak menampik adanya kehadiran sosok pria berpakaian hitam-hitam itu di DPR. Salah satu anggora Pamdal DPR yang enggan disebutkan namanya menyatakan dirinya mendapatkan kabar kehadiran sosok tersebut sejak tiga hari yang lalu.

“Itu dapat kabar dua tiga hari yang lalu itu udah dapat kabar kita. Kejadiannya sore. Tapi enggak tahu dia itu siapa,” kata salah satu petugas itu, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Terpisah, pihak Sekjen MPR, Ma`ruf Cahyono membantah bila sosok Ki Sabda itu ada di dalam Kompleks MPR/DPR. Ia pun menampik bila MPR menggunakan cara-cara yang berbau klenik untuk mengamankan pelantikan presiden-wakil presiden terpilih.

Lebih lanjut, Ma’ruf menyatakan proses pelantikan Jokowi-Ma`ruf Amin hanya didukung penuh oleh pihak Sekretariat Jendral MPR.

“Ga benar. Kita siapkan dukungan Sekretariat Jenderal secara maksimal pada tugas konstitusional MPR dalam sidang paripurna MPR pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober nanti,” kata Ma`ruf saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *