fbpx Press "Enter" to skip to content

Lama Tak Muncul, SBY Bakal Berpidato Politik Pada Inagurasi Kader Partai Demokrat

Senin, 9 September 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Lama tak muncul dalam sejumlah agenda politik, Senin (9/9) malam nanti Ketua Umum (ketum) PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal kembali muncul dan menyampaikan pidato politiknya bertajuk “Kontemplasi SBY”.

Selain pidato politik SBY, hari ini akan penuh dengan acara keluarga SBY dan Demokrat. Dalam rangkaian acara perayaan HUT DPP Partai Demokrat ke-18, akan digelar acara inagurasi pelepasan anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia pada pukul 09.00-14.00 WIB di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, akan dilaksanakan acara tahlilan 100 hari untuk mengenang almarhum istri SBY, Ani Yudhoyono pada pukul 17.00 -18.00 WIB di Pendopo Puri Cikeas Gunung Putri, Jawa Barat. Peringatan 100 hari Ani Yudhoyono juga jatuh pada 9 September 2019.

Pukul 20.00-20.45 WIB, SBY akan berpidato. Usai pidato, akan dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng merayakan HUT ke-18 Partai Demokrat dan HUT SBY ke-70 tahun.

Sekretaris Jenderal (sekjen) PD Hinca IP Pandjaitan menyampaikan Partai Demokrat (PD) menggelar acara Inagurasi Anggota DPRD PD se-Indonesia Periode 2019-2024. Kegiatan berlangsung di Kantor DPP PD, Jakarta, Senin (9/9).

“Atas arahan beliau saya sampaikan pesan sebagai berikut. Pertama, ingatlah partaimu, cintailah partaimu, perjuangkan partaimu, dengan partai ini layanilah masyarakat. Kedua, bertugaslah dengan baik, taat aturan dan adat istiadat di tempat masing-masing. Ketiga, jangan lupa pada tempatmu berjuang, DPP, DPD, DPC kabupaten/ kota,” kata Hinca.

Baca juga: PAN Jateng Tawarkan Primus Yustisio Atau Desy Ratnasari Lawan Hendi

Hinca pun menyebut, “Hari ini kami menginagurasi untuk memastikan agar saudara-saudara siap berjuang. Selamat berjuang kawan-kawan, sahabat semua, banggalah 18 tahun Partai Demokrat mengabdi untuk rakyat. Kembalilah ke tempat perjuanganmu, ingat panji partai, pastikan Partai Demokrat peduli dan beri solusi.”

Menurut Hinca, seluruh anggota DPRD terpilih merupakan putra dan putri terbaik PD. “Hari ini Anda datang bersama suami atau istri itu penting, karena jabatanmu bukan karena dirimu, bukan karena kemampuanmu, tapi karena jaket biru yang melekat di tubuhmu. Pada hari ini saudara dipanggil ‘ibu’ ke DPP sebelum Anda mengabdi menjalankan tugas,” ujar Hinca.

Seperti diketahui, tahun ini merupakan tahun duka badi Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY setelah istri tercintanya berpulang, kemudian disusul dengan wafatnya ibunda, membuat SBY fokus terhadap keluarganya.

“Setelah selama delapan bulan Ketua Umum SBY tidak tampil di publik untuk berbicara politik, “Pidato Kontemplasi SBY “ akan disampaikan pada publik jam 20.00-20.45 WIB,” ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari lewat keterangan tertulis pada Minggu (8/9). (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id