fbpx Press "Enter" to skip to content

Festival Kota Lama Digelar 11 Hari, Catat Tanggalnya

Rabu, 11 September 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG — Festival Kota Lama akan kembali digelar pada tahun ini. Kali ini, event yang akan digelar di kawasan Kota Lama Semarang untuk kedelapan kalinya itu dikemas dengan konsep yang lebih menarik selama 11 hari, mulai Kamis-Minggu (12-22/9).

Selama 11 hari  berlangsung, sederet acara akan digelar guna menyemarakan event yang kali ini mengambil tema Indische Parade.

Dikutip dari laman Internet resmi Festival Kota Lama, selama 11 hari event tersebut berlangsung akan disemarakan dengan berbagai kegiatan mulai dari napak tilas bertajuk Jelajah Kota Lama, pertunjukkan musik, parade, street art performance, pameran sketch, senam di kota lama, pameran, festival dansa, pasar sentiling, workshop dan talkshow, bakti sosial, hingga acara yang diperuntukkan bagi anak-anak melalui Kids Fun.

Dalam acara Jelajah Kota Lama nanti pengunjung akan disuguhi paket menjelajahi kawasan Kota Lama Semarang. Acara Jelajah Kota Lama ini akan digelar selama 10 hari, mulai 13-22 September.

Baca juga: Penataan Kota Lama Rampung, Ini Agenda Wisata Yang Bakal Digelar

Untuk hari Senin-Jumat, acara akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Sementara untuk hari Sabtu-Minggu, Jelajah Kota Lama akan dimulai pada pukul 08.30 WIB dan 15.30 WIB. Untuk mengikuti Jelajah Kota Lama, pengunjung bisa melakukan pemesanan dengan membayar Rp25.000 per orang. Namun, jika ingin mendaftar di lokasi dikenai biaya Rp30.000 per orang.

Selain Jelajah Kota Lama, acara lain yang tak kalah menarik selama Festival Kota Lama adalah parade. Parade ini akan melibatkan berbagai komunitas di Kota Semarang. Mereka akan menggelar parade mengelilingi Kota Lama dengan mengusung konsep perpaduan antara budaya Semarang dan Belanda.

Parade bertajuk Indische Parade ini akan menjadi puncak acara Festival Kota Lama. Agenda parade itu akan digelar 22 September melewati Jl. Cenderawasih-Suprapto-Branjangan-Merak hingga panggung utama yang terletak di depan Gedung Marba.

Sementara itu, selama 11 hari Festival Kota Lama berlangsung beberapa lokasi akan menjadi venue acara seperti Gedung Marabunta, Taman Kota Lama, Gedung OUdetrap, Gedung Monod Diephuis, Gereja Blenduk, Jl. Cendrawasi, Jl. Suprapto, dan Jl. Kepodang. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id