fbpx

20 Armada Baru BRT Semarang Siap Mengaspal di Rute Koridor VIII

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Badan Layanan Umum (BLU) BRT Semarang telah menyiapkan 20 armada baru untuk siap diluncurkan pada pertengahan November 2019. Bus ini akan melayani rute Koridor VIII yakni Cangkiran – Gunungpati – Manyaran – Karangayu – Balai Kota (Pemuda) pulang pergi (PP).

Adapun, rute atau jalur koridor VIII armada BRT Trans Semarang, mulai dari Cangkringan-Pemuda, koridor feeder di sekitar Ngaliyan, Kawasan Industri Candi sampai dengan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, ada juga kawasan Bangetayu, kawasan Tlogosari dan sekitarnya.

“Di rute jalur koridor VIII, BRT Trans Semarang ini akan disiapkan armada sebanyak 20 armada baru, terdiri atas 18 armada operasional dan 2 armada untuk cadangan. Dan koridor feeder itu masing-masing ada 24 armada operasional,” kata Kepala BLU BRT Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan,  Rabu (4/8).

Dia menambahkan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dengan penambahan pembangunan halte penumpang dibeberapa titik, dan halte feeder penumpang. Ade mengatakan, saat ini progres pembangunan sudah mencapai 85%.

Baca juga: 72 Armada BRT Trans Semarang Dilengkapi Konversi BBG

Dia menjelaskan, untuk halte koridor feeder, masih tahap proses pembangunannya, direncanakan ada puluhan halte feeder penumpang. Diharapkan, pembangunannya sesuai schedule dan bisa segera dioperasionalkan.

“Shelter sedang kami bangun berikut kesiapan lain di Terminal Gunungpati. Targetnya akan dioperasiokan dalam waku dekat setelah semua beres,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Koridor 8 memiliki jarak tempuh sepanjang 53,9 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam selama 150 menit.

“Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya kesiapan shelter yang akan menjadi tempat tunggu penumpang,” kata Ade, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Untuk mendongkrak animo masyarakat dalam menggunakan Trans Semarang, pihaknya mengaku juga memperpanjang promo naik Trans Semarang bayar pakai Go Pay diskon 50% sampai 30 September ini. “Transaksi nontunai sangat memudahkan dan lebih cepat, juga meminimalisasi kecurangan.”

Trans Semarang telah  memiliki tujuh koridor, yakni Mangkang – Penggaron, Ungaran – Terboyo, Pelabuhan, Cangkiran – Tawang, Bandara Ahmad Yani – Meteseh, Undip – Unnes, dan Terboyo – USM – Balai Kota Semarang. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *