fbpx Press "Enter" to skip to content

Ratusan Pekerja Sunan Kuning Dibuatkan Rekening Tabungan

Rabu, 14 Agustus 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Pemkot Semarang akan memberikan tali asih kepada ratusan pekerja seks komersial di Resosialisasi Argorejo atau lokalisasi Sunan Kuning, sebelum penutupan kawasan tersebut. Terkait hal itu, sebanyak 403 orang telah didata untuk dibuatkan rekening.

Pengelola atau pembina SK, Suwandi mengatakan dari total 455 orang yang bekerja di kawasan tersebut, baru terdaftar 403 orang untuk dibuatkan rekening Bank Jateng untuk nantinya digunakan untuk penyaluran uang tali asih.

“Prosesnya masih pendataan. Dibuatkan rekening Bank Jateng. Baru terdaftar 403 orang dari total 455 orang. Itu karena ada yang pulang kampung,” katanya, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (13/8).

Suwandi mengatakan  dari pembicaraan dengan Pemkot Semarang, akan ada tali asih total Rp 10,5 juta per orang. “Belum langsung cair. Waktu rapat awal diberitahu akan ada Rp 10,5 juta,” tandasnya.

Baca juga: Hendi Keluarkan Larangan Penggunaan Plastik, Ini Sanksinya

Dengan jumlah tersebut, masih ada anak asuh yang merasa belum cukup. Jika ada yang berkeinginan diberi tali asih Rp 50 juta hingga Rp 100 juta itu menurut Suwandi adalah hal yang wajar. Namun keinginan itu, disebut Suwandi sebagai keinginan pribadi mereka.

“Kalau sejumlah itu keinginan pribadi. Mereka nabung sampai Rp 25 juta, kemudian Rp 50 juta dan bisa mentas dari sini,” ujarnya.

Keinginan soal tali asih dari para anak asuh memang beragam, mulai dari soal uang lebih, ada juga yang minta diberi kios untuk berjualan karena jika SK ditutup otomatis mata pencaharian hilang.

Untuk diketahui, SK berada di kawasan Kelurahan Kalibanteng, Semarang Barat itu berdiri 19 Agustus 1966 sebagai lokalisasi. Sejak Suwandi jadi pembina tahun lalu sebenarnya Lokalisasi SK sudah berganti nama menjadi Resosialisasi Argorejo.

Berbagai pelatihan dibuat agar para penghuninya bisa mentas dari sana. Kemudian ada rencana pemerintah pusat untuk menutup semua lokalisasi tahun ini. Sehingga SK menjadi salah satu yang akan ditutup. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id