fbpx Press "Enter" to skip to content

Mitsubishi Electric Fokus Garap Ritel dan Proyek di Jawa Tengah

Selasa, 16 Juli 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – PT Mitsubishi Electric Indonesia Cabang Semarang fokus menggarap pasar ritel dan proyek di area Jawa Tengah. Pertumbuhan positif perekonomian dan infrastruktur di wilayah ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi brand asal Jepang ini.

Kepala Kantor Cabang Semarang PT Mitsubishi Electric Indonesia Buddy Catur Wibowo mengatakan pertumbuhan industri properti di Jawa Tengah saat ini sangat menjanjikan, didukung dengan adanya tol Trans Jawa yang semakin mendorong kegiatan bisnis dan investasi di wilayah ini.

Menurutnya, pangsa pasar ritel dan proyek pada industri properti di Semarang dan sekitarnya masih terbuka luas sehingga harus dioptimalkan. “Pertumbuhan bisnis dan investasi di Jateng khususnya Semarang tengah running, peluang ini yang kami manfaatkan,” katanya kepada JoSS.co.id, Senin (15/7).

Meski demikian, Buddy mengaku tidak mudah untuk mengedukasi masyarakat terkait product elektronik dari Mitsubishi Electric ini, mengingat di kalangan masyarakat, merk ini sudah kadung tertanam sebagai merk sebuah produk otomotif.

Untuk itu, lanjutnya sejak dibukanya kantor cabang PT Mitsubishi Electric Indonesia di kota Semarang pihaknya terus melakukan branding dan mengedukasi masyarakat terkait produk perabot rumah tangga ini khususnya pada divisi ritel.

Sementara itu untuk pasar proyek properti, relatif lebih paham karena produk elektronik Mitsubishi Electrict ini sudah lebig dulu dikenal di kota-kota beser lainnya, seperti di Jakarta, Surabaya dan Medan.

“Untuk ritel kami menggandeng toko-toko elektronik, sementara untuk pasar proyeknya, kami lebih kepada bisnis to bisnis. Dengan pengembang, proyek-proyek pemerintah, perhotelan, bahkan untuk Rumah Sakit Kariyadi beberapa sudah menggunakan product kami,” ujarnya.

Baca juga: Beli Produk Otomotif di Luar Domisili Bakal Lebih Mudah

PT Mitsubishi Electric saat ini juga tengah mengadakan pameran di ajang Property Expo di Paragon Mal Semarang mulai tanggal 10-21 juli 2019.

Yuviro Jaya Project Marketing Division PT Mitsubishi Electric Indonesia mengaki, saat ini pihaknya terus melakukan brand awareness kepada masyarakat baik secara personal yang datang langsung dan bertanya, maupun secara umum dalam pameran kali ini.

Dia menuturkan, menjadi tantangan tersendiri untuk memberikan pemahaman terhadap pembeli potensial untuk mengenali atau mengingat bahwa Mistubishi Electric memiliki product-product rumah tangga unggulan.

“Banyak yang bertanya juga dan kita jelaskan, apa itu Mitsubishi Electric dan produknya apa saya. beberapa ada yang langsung membeli. Sementara itu untuk proyek properti tengah melakukan penjajakan,” katanya, di Paragon Mall Semarang.

Dia menilai Semarang menjadi kota yang potensial karena karena produk-produk pendingin, seperti AC, lemari es dan kipas angin jadi komoditi utama yang dicari masyarakat khususnya, apalagi menghadapi cuaca Semarang yang cukup ekstrim.

“Penyejuk udara Mitsubishi Electric untuk aplikasi perumahan, perniagaan serta industri telah dirancang khusus melalui sentuhan teknologi Jepang dengan mengutamakan penghematan energi, pengaturan suhu yang tepat dan sensor keberadaan,” tuturnya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id