fbpx Press "Enter" to skip to content

Ke Semarang, Para Walikota Jajal Tol Trans Jawa

Kamis, 4 Juli 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Penyelengaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi), sebagian besar digunakan oleh para walikota menjajal jalur tol Trans Jawa. Mereka datang ke Semarang menggunakan jalur darat.

Ketua Dewan Apeksi Airin Rahma Diyanti, dalam sambutanya menyampaikan terimakasih banyak atas sambutan welcome dinner yang luar biasa.

“Ruangan meja terisi penuh. Jadi kita beri aplaus untuk Pak Wali Kota Semarang,” ujar Airin Dalam Welcome Dinner Apeksi XIV Tahun 2019 di The Renaissance Ballroom, Graha Candi Golf di Kawasan Bukit Panorama, Jangli, Kecamatan Tembalang Semarang, Rabu (03/09).

Wali Kota Tangerang Selatan ini menyatakan jika ada sebagian yang sengaja menggunakan jalur darat, yaitu jalur tol menuju ke Kota Semarang. Banyak jajaran Pemerintah Kota menuju ke Kota Semarang baik dari Banten, Jabar dan gunakan jalan tol.

Baca juga: Kembangkan Situs Bersejarah, Semarang Optimis Capai 7,7 Juta Wisatawan

“Ada Walikota Cimahi yang katanya menggunakan jalur darat. Menggunakan mobil pribadi menggunakan jalan darat untuk mencoba jalan tol,” ujarnya, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Airin juga menyinggung, terkait pernyataan Hendi pada masa kampanye Pilpres 2019 beberapa waktu lalu yang sempat viral baik di sosial media maupun media masa.

“Jadi, Pak Hendi, pilpresnya sudah selesai, sekarang sudah boleh menggunakan jalan tol. Siapapun boleh menggunakan tol. Jadi viral Pak Wali persoalan itu sangat luar biasa. Selesai sudah Pilpres, mari kita menyambut, menyongsong, tugas kita sebaik-baiknya dengan sisa masa jabatan yang kita punyai,” terangnya.

Airin berharap, dirinya selaku Ketua Apeksi Rakernas di Semarang berjalan dengan lancar dan segala rangkaian kegiatan akan dilalui dengan baik.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang menjadi tuan rumah, mengucapkan selamat datang kepada para tamu. Hendi optimis, kedatangan Wali Kota se-Indonesia ini mampu dan bisa menyelesaikan masalah yang dimiliki oleh masing-masing pemerintah Kota.

“Saya rasa persoalan masing-masing Pemerintah Kota hampir sama. Tinggal kita komunikasikan lebih intens, ada daerah yang mampu menyelesaikan tantangan A, ada daerah mampu menyelesaikan tantangan B, kita saling isi,” kata Hendi.

Hendi melaporkan kepada pengurus Apeksi ada 90 daerah kota yang terlibat dalam Rakernas Apeksi kali ini. Hanya sebagian kecil saja yang tak bisa hadir dan diwakilkan.

“Bu Airin, saya laporkan, 90 daerah pemerintah kota sudah hadir, 7 Wakil Wali Kota, 2 diwakilkan dan sisanya Walikota hadir secara pribadi. Kami merasa senang, merasa bangga, panjenengan menyempatkan untuk datang ke Kota Semarang, Ibu Kota Propinsi Jawa Tengah, kota dengan jumlah penduduk 1,6 juta jiwa, dengan luas 372,2 kilometer,” kata Hendi. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id