Gelaran Solo Batik Carnival, Hari Ini Sejumlah Jalan di Solo Ditutup

Solo Batik Carnival | Foto: twitter
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Ruas Jl. Slamet Riyadi mulai dari Simpang Tiga Sriwedari hingga Balai Kota siang nanti akan ditutup sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Hal ini terkait penyelenggaraan Solo Batik Carnival (SBC) Sabtu, (27/7).

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Mudo Prayitno, mengatakan selain penutupan lokasi utama pelaksanaan karnaval, Jl. Bhayangkara dari Simpang Empat Museum Keris ke utara hingga Simpang Tiga Sriwedari akan ditutup sejak pukul 10.00 WIB untuk persiapan karnaval.

“Antisipasi kepadatan lalu lintas difokuskan di Jl. Radjiman yang tetap berlaku dua arah dan di Jl. Ronggowarsito. Akan ada seratusan persone Dishub di lapangan termasuk petugas ruang kontrol Dishub Kota Solo yang akan mengintervensi Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas [APILL] di seluruh Kota Solo,” jelasnya seperti dikutip dari Solopos.com.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kendaraan dari arah Purwosari (barat) yang mengarah ke timur nanti dialihkan melalui ruas jalan lain seperti ke Jl. Perintis Kemerdekaan. Selain itu, Jl. dr. Wahidin atau Simpang Gendengan ke selatan yang biasanya mobil tidak boleh mengarah ke selatan kini diperbolehkan selama jalannya karnaval.

Baca juga: Dua Putera Jokowi Masuk Survei Bursa Pilwakot Solo, Populer Siapa?

Sementara itu, Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Solo, Henry Satya Negara, mengatakan sepanjang rute kirab dari Sriwedari, Jl. Slamet Riyadi, dan Jl. Jenderal Sudirman harus steril dari parkir sejak pukul 13.00 WIB.

Penonton diharapkan memarkir kendaraan di lokasi-lokasi yang ditentukan. Tidak ada tarif parkir khusus selama pelaksanaan event budaya dan pariwisata tahunan Kota Solo itu.

Lokasi parkir berada di ruas jalan akses menuju Jl. Slamet Riyadi seperti Jl. Dr. Supomo, Jl. Honggowongso, Jl. Gajah Mada, Jl. Kartini, Jl. Diponegoro, Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Jl. Imam Bonjol, Jl. Museum, Jl. Gatot Subroto, dan Jl. Yos Sudarso.

“Tidak ada tarif parkir khusus selama karnaval, tarif parkir sesuai dengan zona parkir yang berlaku progresif. Juru parkir merupakan juru parkir biasa seperti saat CFD dan merupakan petugas resmi,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*