Duet Ita dan Pasha ‘Ungu’ Tutup Gelaran Apeksi di Semarang

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Rangkaian Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 14 di Semarang ditutup dengan penampilan duet Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dengan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo atau biasa dikenal dengan Pasha Ungu.

Di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (6/7), kedua tokoh tersebut menyanyikan dua buah lagu yang berjudul ‘Andai Ku Tahu’ dan ‘Kekasih Gelapku’.

Pasha sempat menetaskan air mata sebelum menyanyikan lagu Andai Ku Tahu. Air matanya tidak terbendung ketika menceritakan gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, September 2018.

Selain menyanyikan dua lagu tersebut, Pasha juga membawakan lagu khas Suku Kaili Kota Palu berjudul Topo Tara.

Demi Waktu, lagu yang melambungkan nama Pasha di dunia musik Indonesia, juga turut dinyanyikan. Pasha menyanyikan lagu-lagu tersebut diiringi musik tradisional khas Palu.

“Saya datang ke Kota Semarang tidak sendiri, saya juga mengajak kawan saya di Forkompida ada Kajari Palu, Kapolres Palu, dan Komandan Kodim Palu,” sebut Pasha di sela acara.

Penutupan Rakernas Apeksi tersebut sekaligus juga menutup Indonesia City Expo (ICE) ke-17. Pameran produk kreatif tersebut diselenggarakan sejak Rabu (3/7).

Baca juga: Tempat Ngadem di Semarang Yang Harus Kamu Coba

Selain penampilan Pasha, Kota Palu Juga menampilkan dua kesenian tradisional, yaitu Musik Teku-teku dan Sangu Patuju.

Musik Teku-teku merupakan pertunjukkan musik khas Palu yang biasa ditampilkan ketika terjadi gerhana, baik gerhana bulan maupun matahari. Sementara Sangu Patuju merupakan perpaduan musik khas Palu dengan musik Mandarin dan Bali.

Dalam kedatangannya di Kota Semarang kali ini, Pasha juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan warga dan Pemerintah Kota Semarang kepada Kota Palu setelah dilanda gempa dan tsunami. Menurutnya, Kota Semarang berperan besar dalam proses recovery pascagempa di Kota Palu.

“Saya sengaja hadir di sini. Ini momentum yang sangat baik untuk menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Semarang dan masyarakat karena hadir dalam pemulihan Kota Palu. Ternyata Kota Palu nan jauh di sana, tidak sendiri. Banyak sekali saudara kita di dalam dan luar negeri memberikan bantuan kepada kami,” tuturnya, seperti dikutip dari TribunJateng.

Kota Palu semula rencananya akan menjadi tuan Rakernas Apeksi ke-14 ini. Namun, dibatalkan karena gempa dan tsunami melanda kota di Sulawesi Tengah tersebut. Tuan rumah Rakernas Apeksi akhirnya digantikan Kota Semarang. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*