fbpx Press "Enter" to skip to content

Pemudik, Jangan Lewatkan Mampir Di Rest Area Termegah KM 429 Tol Semarang – Solo

Sabtu, 1 Juni 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik ke arah Solo, tak ada salahnya singgah di rest area ini. Tak hanya berbagai fasilitas umum, lokasi rest area yang strategis dan pemandangan alam yang ciamik menjadi daya tarik tempat ini.

Selamat datang di Rest Area KM 429 di ruas jalan tol Semarang-Solo. Inilah tempat istirahat yang diklaim termegah di Indonesia.

Masuk ke rest area, pengunjung akan disambut bangunan masjid dengan kubah megah bergaya modern. Di bagian dalam, tersedia area pusat jajanan selera rakyat (Pujasera) yang luas dan bersih. Total ada 45 tenant yang menempati area tersebut, sebagian besar merupakan UMKM setempat.

Telly Fandha, GM Operasional Rest Area KM 429 mengatakan, rata-rata pengunjung mengincar waktu sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam. Sembari menyaksikan sunset, ada berbagai pilihan restoran dan kedai kopi yang bisa dikunjungi.

“Sunset dengan pemandangan Pegunungan Ungaran ini keindahan alamnya jadi incaran pemudik. Selain itu kuliner kami juga bermacam macam,” katanya, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Sementara itu, arus lalu lintas kendaraan mudik Lebaran 2019 pada H-5 atau Jumat (31/5/2019) di Solo, Jawa Tengah mengalami peningkatan dibandingkan H-6 lebaran. Dari data traffic counting Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta, jumlah kendaraan masuk pada H-5 mencapai 201.538 kendaraan. Sedangkan, untuk kendaraan keluar Solo ada 192.843 kendaraan.

Baca juga: Mudik ke Solo atau Lewat Solo? Bisa Cek Daftar No Telepon Penting di Solo

Sehingga jumlah total kendaraan masuk dan keluar Solo mencapai 394.381 kendaraan. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta, Ari Wibowo mengatakan jumlah kendaraan arus mudik masuk Solo terus mengalami peningkatan.

Pada H-5 Lebaran jumlah kendaraan masuk naik 3 persen dibandingkan satu hari sebelumnya. “Dibanding hari sebelumnya naik 3 persen. Tapi dibandingkan periode yang sama tahun lalu menurun 2,4 persen,” kata Ari, Sabtu (1/6).

Pihaknya memperkirakan Sabtu malam atau H-4 lebaran hingga Minggu (2/6) menjadi puncak arus mudik Lebaran di Solo, karena awal pekan depan sudah mulai libur lebaran dan cuti bersama.

“Prediksinya nanti malam sampai besok (Minggu) menjadi puncak arus mudik Lebaran,” ungkapnya. Sementara untuk memberikan pelayanan bagi pemudik, empat rest area didirikan di Solo. Masing-masing berada di Jalan Adi Sucipto, Jalan Ir Sutami (Jurug), Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Kolonel Sugiyono.

Pemudik yang melewati Solo dan merasa kelelahan, bisa memanfaatkan rest area tersebut untuk beristirahat. Adapun fasilitas yang diberikan di rest area itu mulai dari tempat tidur, makanan dan minuman, layanan kesehatan, bengkel hingga petugas jaga selama 24 jam. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id