fbpx Press "Enter" to skip to content

Jelang Sidang Sengketa Pemilu, Prabowo Meminta Ini Pada Pendukungnya

Rabu, 12 Juni 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk tidak beramai-ramai datangi Mahkamah Konstitusi (MK) saat persidangan sengketa hasil Pilpres 2019 pada Jumat (14/6) mendatang.

“Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang,” kata Prabowo dalam pernyataannya melalui video yang beredar di sosial media, Selasa (11/6).

Dia menyebut bersama dengan Sandi yang menjadi calon wakilnya dalam Pilpres 2019 ini telah memutuskan untuk menjalani semuanya sesuai ketentuan hukum dan konstitusi. Prabowo menyebut semua langkah yang dia ambil telah dipikirkan demi kepentingan rakyat.

“Kami putuskan selesaikan semua melalui jalur hukum. Kami selalu pikirkan yang terbaik untuk rakyat,” katanya.

Prabowo bahkan memohon agar pendukungnya tetap percaya pada pemimpin-pemimpin mereka. Kata dia, jika masyarakat memang masih percaya pada Prabowo-Sandi maka tak perlu hadir ke gedung MK.

Baca juga: Ini 7 Gugatan BPN ke MK yang Akan Disidangkan Usai Lebaran 

“Saya mohon sami’na wato’na, percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau Anda dukung Prabowo-Sandi, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK,” kata dia.

Prabowo mengakui akan ada delegasi untuk mendampingi tim hukum Prabowo-Sandi yang diketuai oleh Bambang Widjojanto. Tapi kata Prabowo, delegasi ini tak perlu datang dengan jumlah massa besar demi menghindari fitnah dan provokasi yang justru akan menyerang massa ini.

“Ada delegasi untuk dampingi tim hukum tapi tidak perlu berbondong-bondong dengan jumlah massa untuk hindari fitnah dan provokator-provokator lainnya,” kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku akan berusaha untuk percaya pada hakim MK. Kata dia, apapun keputusan yang kelak dikeluarkan oleh hakim, semuanya harus disikapi dengan tenang dan dewasa.

“Itu permohonan saya dan kita percaya pada hakim MK, apapun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa negara. Itu sikap kami dan permohonan kami,” kata dia.

“Percaya lah niat kami untuk kepentingan bangsa negara, umat, dan rakyat,” tutup Prabowo dalam videonya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id