fbpx Press "Enter" to skip to content

Dusun Semilir, Wisata Baru Nan Unik di Sekitar Exit Tol Bawen

Sabtu, 8 Juni 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Melintas di jalan Semarang-Solo, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No 49 Bawen, Kabupaten Semarang akan terlihat tiga kubah besar seperti kurungan raksasa menjulang ke langit yang menarik perhatian mata. Penasaran? Silahkan mampir di tempat wisata Dusun Semilir.

Letaknya tak jauh dari pintu keluar tol Bawen Anda ambil jalan ke kanan ke arah Ungaran. Dusun Semilir Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang memiliki arsitektur perpaduan modern & art. Dusun Semilir ini bakal menjadi icon baru di Jawa Tengah.

Bagaimana tidak, lokasinya yang strategis jauh dari hirupikuk perkotaan menjadi alasan tepat berkunjung di tempat ini. Sesuai dengan namanya dusun semilir (desa sejuk) akan membawa wisatawan menikmati alam pedesaan namun dengan fasilitas yang lengkap.

“Karena memang konsepnya wisata keluarga. Kami juga menyediakan zona kuliner yang terdiri dari zona Gunungan Resto, Jembatan Senggol, dan Sepoi Sepoi Foodcourt. Untuk libur Lebaran, beroperasi seperti biasa dari pukul 09.30 – 21.00 WIB,” kata Yuli, bagian marketing dan komunikasi Dusun Semilir, seperti dikutip dari TribunJateng.

Selain suasana yang begitu asri wisatawan juga akan dimanjakan dengan berbagi fasilitas. Tiket masuk yang relatif terjangkau yaitu Rp5.000/ orang, fasilitas Dusun Semilir diantaranya Area Warisan Indonesia. Di area ini wisatawan akan mempelajari berbagai peninggalan yang pernah ada di Indonesia.

Seperti belajar mengenai bentuk stupa yang berada dalam candi yang merupakan warisan arsitektur dari masa lalu. Nah di Dusun Semilir ini wisatawan akan diajarkan untuk melestarikan warisan kekayaan budaya untuk generasi mendatang.

Baca juga: Plaza Goa Kreo, Bridge Fountain Dan Semarang Zoo Jadi Magnet Kuat Wisatawan

Selain belajar sejarah wisatwan juga akan diajak untuk  mengetahui isi segala kerajinan nusantara yang sangat tinggi nilai seninya.

Setelah berwisata sambil belajar di Dusun Semilir Semarang, wisatawan dapat langsung menikmati menu – menu yang menjadi andalan di temat ini. Mengingat Dusun Semilir akan menjadi tempat wisata kuliner faforit di Semarang maka tidak heran tempat ini menyediakan zona – zona kuliner. Zona tersebut diantaranya Gunungan Resto, Teras Gunung dan Gunungan FoodPark.

Gunungan Resto merupakan tempat terbaik untuk menikmati makanan maupun sekedar minum kopi bersama keluarga, rekan

Teras Gunung merupakan jembatan layang yang nyaman untuk pengunjung. Di jembatan ini wisatawan bisa berjalan santai dari lobi Stupa ke kawasan Taman Wisata. Colorfull Bridge, karena di zona ini disediakan berbagai macam makanan tradisional maupun souvenir untuk pengunjung bisa berbelanja sambil menikmati pemandangan Aqua jungle.

Dikutip dari situs wisatakaka.com, Gunungan FoodPark merupakan zona ‘foodparadise’ yang cukup luas dengan tematik kounter makanan yang menarik baik rasa, penyajian maupun tempat duduk dengan view 360 derajat.

Bukan hanya menjadi tempat makan terenak di semarang saja, Dusun Semilir ini juga dilengkapi dengan mini zoo. Namanya Pet Village, yang memiliki koleksi hewan – hewan lucu dan unik sehingga menarik untuk edukasi anak-anak dan keluarga. Jadi berkunjung di Dusun semilir menjadi wisata alternatif untuk menemukan kebun binatang di Semarang. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id