Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

29.521

30.514

2%

Kasus Baru

703

993

41%

Update: 6 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Arus Balik, Diskon Tarif Tol 15% Diberlakukan

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – PT Jasa Marga Persero akan memberlakukan diskon tarif jalan tol di seluruh Tanah Air yang dioperasikan oleh BUJT sebesar 15 persen pada masa arus balik Lebaran. Potongan harga ini mulai berlaku pada Senin, (10/6) pukul 00.00 WIB hingga Selasa (12/6).

“Diskon berlaku hingga Selasa, 12 Juni 2019, pukul 24.00 WIB,” ujar Kepala Departemen Komunikasi Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (9/6).

Irra mengatakan program diskon ini bakal diterapkan di seluruh jalan tol di Indonesia yang dioperasikan oleh Badan Usaha Jalan Tol atau BUJT. Artinya, diskon tarif bukan hanya bisa dirasakan masyarakat yang melintasi tol di Pulau Jawa.

Baca juga: Tol Trans Jawa Terbukti Tekan Angka Kecelakaan Mudik Jalur Pantura

Adapun pada puncak mudik atau akhir Mei dan arus balik lalu atau 7-9 Juni 2019, Jasa Marga tidak menerapkan sistem diskon. Diskon tidak diberikan saat lalu-lintas padat untuk menghindari penumpukan kendaraan.

“Diskon tidak diberikan pada saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” ucap Irra. Dengan adanya diskon tarif jalan tol, Jasa Marga berharap masyarakat dapat memanajemen perjalanan saat angkutan balik dengan lebih baik.

Untuk mengakses informasi terkait diskon tarif tol, pengguna jalan dapat menghubungi narahubung Jasa Marga. Dapat juga mengakses informasinya melalui media sosial resmi perseroan.

Sementara itu, untuk menghindari kemacetan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau kepada masyarakat tidak berhenti di bahu jalan tol apabila tidak dalam kondisi darurat. Pasalnya, hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan dan menurunkan efektivitas lalu lintas di jalan tol.

“Kami semua secara intensif mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan tol, apabila tidak dalam kondisi darurat. Jika ingin beristirahat, mereka bisa keluar ke kota-kota terdekat di sepanjang jalur utara,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*