PSIS Tekuk Arema Dalam Laga Uji Coba Pra-Kompetisi Liga 1

Perebutan bola Pemain PSIS Semarang Septian David Maulana dan Jayus Hariono Pemaian Arema | Foto: @aremafcofficial
Mari berbagi

JoSS, MAGELANG – PSIS mengalahkan Arema Malang dengan skore 2.0 untuk Tim Mahesa Jenar pada laga uji coba Pra Kompetisi Liga 1  musim 2019 Sabtu (11/5) malam di  Stadion Moch Seobroto, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Tuan rumah PSIS Semarang berkostum biru-biru, sedangkan Arema FC Berkostum putih-putih.

Uji coba tersebut juga merupakan rangkaian acara pengenalan jersey atau seragam baru PSIS untuk musim kompetisi 2019/2020, yang acaranya digelar sebelum laga uji coba.

Arema datang dengan kekuatan 22 pemain. Laga melawan PSIS ini merupakan undangan khusus kepada tim Singo Edan, sebab bertepatan dengan launching tim dan jersey PSIS bertajuk: Pokokmen PSIS.

Pelatih Arema, Milomir Seslija menyebut, laga melawan PSIS akan menjadi partai uji coba terakhir sebelum melakoni laga pembuka kompetisi Liga 1 musim 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman (15/5) mendatang.

“Ini akan menjadi uji coba terakhir kami sebelum melawan PSS Sleman di Liga 1. Sangat bagus dengan dua pertandingan yang menanti, karena ada dua tim dengan karakter yang berbeda,” kata Milo.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyatakan PSIS Semarang resmi mendatangkan striker asal Paraguay, Silvio Escobar, dengan status pinjaman dari Persija Jakarta, Sabtu (11/5)

Escobar segera bergabung dengan tim Mahesa Jenar untuk menghadapi Shopee Liga 1/2019 yang akan dimulai pekan depan. Dia diproyeksikan sebagai pengganti Claudir Marini Jr yang masih berkutat dengan cedera engkel. Claudir Marini Jr divonis mengalami retak tulang dan harus istirahat setidaknya dua bulan.

Baca juga: Berbuka Puasa dengan Bubur India di Masjid Jami Pekojan Semarang

“Kami umumkan pemain baru PSIS, striker dari Persija, Silvio Escobar. Peminjaman sudah kami lakukan beberapa hari lalu. Besok atau dua hari lagi dia akan datang, untuk segera beradaptasi dengan program tim,” katanya, usai launching tim di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019) malam.

PSIS tetap memasukkan striker asing asal Brasil tersebut dalam skuat musim 2019. Pasalnya, Silvio Escobar akan merampungkan proses naturalisasi, sehingga statusnya menjadi pemain lokal.

“Claudir Marini Jr retak tulang dan membutuhkan waktu penyembuhan dua bulan. Untuk itu kami dari manajemen menentukan langkah. Marini tetap menjadi bagian dari PSIS,” ujar Yoyok.

Pertimbangan PSIS merekrut Silvio Escobar tak lepas dari performa Escobar musim lalu bersama Perseru Serui. Escobar bakal masuk dalam strategi penyerangan PSIS, berduet dengan kapten tim Hari Nur Yulianto.

“Setelah Marini sembuh, kami siapkan dia untuk kembali ke tim, sambil menunggu Escobar merampungkan proses naturalisasi. PSIS sudah siap tempur untuk menghadapi Liga 1/2019,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*