Polda Jateng Waspadai Tiga Titik Rawan Kemacetan Akibat Penerapan One Way Saat Mudik

Kapolda Jateng, Rycko Amelza Dahniel | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, PURWOKERTO – Kapolda Jateng, Rycko Amelza Dahniel, menyebut akan ada  tiga titik krusial yang bakal menjadi simpul kemacetan pada saat arus mudik Lebaran 2019 yang dipicu dari penerapan sistem satu arah (one way). Pasalnya ketiga titik krusial ini karena menuju pada satu arah yang sama ke selatan, yaitu Purwokerto dan Banyumas.

“Memang yang paling berat di tiga titik ya, apabila saat arus mudik nanti. Pertama titik exit di Pejagan, kemudian titik Brebes Barat dan Brebes Timur. Pasalnya, titik ini akan menuju pada satu arah yang sama ke selatan, yakni menuju Purwokerto dan Banyumas sini,” kata Rycko, seperti yang dilansir dari detiknews.com, Senin (13/5).

Rycko menambahkan, jika di sepanjang jalan itu ada beberapa hal yang menjadi perhatian. Di antaranya seperti adanya pasar tumpah, ada beberapa traffic light yang dekat dengan pintu keluar tol, terutama di Pejagan.

“Di Pejagan setelah 300 meter kita sudah ketemu persimpangan jalan utama dari Pantura menuju ke selatan, kemudian ada beberapa pasar-pasar, tikungan dan SPBU ini menjadi perhatian kita,” terangnya.

Baca juga: Mudik Lewat Tol Trans Jawa Jangan Khawatir Kehabisan BBM

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan pengecekan kesiapan jalan, rambu rambu, dan fasilitas sarana pendukung jalan. Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan seluruhnya sudah bisa digunakan, bisa memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran pada para pemudik nanti.

Sebelumnya, Kapolda Jateng, Rycko Amelza Dahniel, melakukan kesiapan penerapan one way saat arus mudik. Lantaran penerapan one way dapay memicu kerawanan di sejumlah titik.

Menurutnya, penerapan one way di jalur tol trans-Jawa pada saat mudik dinilai akan menimbulkan kerawanan di beberapa titik baik di jalur pantura mau pun jalur tengah hingga selatan. Sehingga perlu dicari solusi terbaik agar pelaksanaan one way berjalan lancar. (nug/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*