Memilih Busana Muslim yang Nyaman Saat Bulan Ramadhan

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Banyak wanita muslimah yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk menutup aurat dengan berhijab, fashion sederhana bulan ramadhan pun semakin digemari.

Seiring dengan perkembangan trend busana terkini, fashion untuk wanita muslimah pun mengalami perkembangan yang cukup pesat. Menjelang Ramadhan, tentu diperlukan persiapan dan tips fashion sederhana agar penampilan tetap menarik dan nyaman untuk beraktivitas.

Dilansir dari arwini.com, berikut ini hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam berbusana selama ramadhan:

1. Pilih Bahan yang Cocok

Agar tetap nyaman selama menjalankan ibadah puasa, sebaiknya memilih pakaian yang berbahan adem dan mampu menyerap keringat dengan baik seperti misalnya katun. Dengan bahan yang adem dan menyerap keringat tubuh akan tetap nyaman dan lebih leluasa dalam beraktivitas.

2. Pilih Busana Longgar dan Tidak Ketat

Menutup aurat bukan hanya berarti menutup rambut dan tubuh saja, tetapi juga tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Nah, agar lebih nyaman dalam beraktivitas sebaiknya memilih busana yang agak longgar. Selain lebih leluasa dalam bergerak, busana yang longgar juga lebih nyaman dan enak dilihat.

Baca juga: Sambut Ramadan, Film Animasi Bilal Bin Rabah Tayang di Indonesia

3. Pilih Jenis Hijab yang Simpel Tapi Manis

Memilih hijab yang terbuat dari bahan menyerap keringat dan lembut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil sederhana namun tetap elegan. Penggunaan hijab instan atau pun segi empat bisa memilih warna pastel yang lembut atau disesuaikan dengan busananya.

Untuk hijab yang bermotif sebaiknya disesuaikan dengan warna busana yang dikenakan. Jilbab motif akan serasi dengan busana warna senada namun polos.

4. Gunakan Ciput atau Daleman Hijab

Untuk jenis kerudung yang bahannya lebih tipis, sebaiknya menggunakan ciput atau daleman jilbab agar rambut dan leher tidak terlihat menerawang. Dengan menggunakan ciput, pemakaian hijab juga terlihat lebih rapi dan tidak mudah rusak.

5. Pilih aksesoris simpel dan tidak berlebihan

Untuk fashion sederhana di bulan Ramadhan bisa mengkombinasikannya dengan aksesoris yang pas dan simpel. Aksesoris bisa disesuaikan dengan jenis busana dan hijab yang dikenakan agar penampilan tetap manis dan tidak berlebihan. (nug/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*