Kondisi Memburuk Ani Yudhoyono Masuk ICU

Ani Yudhoyono | Foto: google
Mari berbagi

JoSS,  JAKARTA – Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono dikabarkan menjalani perawatan intensif karena mengalami demam tinggi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Ani Yudhoyono kembali dirawat di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit di Singapura karena menderita demam tinggi. “Ya benar (demam tinggi),” kata Syarief, seperti dikutip dari Bisnis.com Kamis (30/5).

Syarief Hasan saat ini tengah berada di Singapura untuk menjenguk istri Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Syarief memohon semua pihak mendoakan kesembuhan dan kepulihan Ani Yudhoyono. “Saya lagi di Singapura. Mohon doanya,” kata Syarief.

Kabar Ani Yudhoyono masuk ICU pertama kali disampaikan dua politisi Demokrat, Andi Arief dan Rachland Nashidik melalui akun twitternya.

“Mohon doa buat kesembuhan Ibu Ani, pagi ni harus kembali masuk ICU NUH Singapura,” tulis Andi Arief dalam twitternya, Kamis.

Baca juga: Sakit Di Singapura Ani Dapat Kiriman Bunga Dari Jokowi

Sementara Rachland mencuitkan, “Pagi ini keadaan Ibu Ani di ruang ICU sedikit memburuk. Mohon doa.”

Ani Yudhoyono sebelumnya sempat diperbolehkan keluar Rumah Sakit National University Hospital, Singapura, setelah berbulan-bulan harus berada dalam kamar perawatan.

Ani dirawat di Singapura sejak awal Februari lalu karena menderita penyakit kanker darah.

Sebelumnya, Bu Ani, begitu sapaan akrabnya  sempat dikabarkan membaik dan dapat menghirup udara segar di luar lingkungan rumah sakit.

Salah satu foto di instagram pun menggambarkan bagaimana perasaan Ani Yudhoyono bisa menghirup udara segar setelah harus berada terus di dalam ruang perawatan.

“Alhamdulillah setelah 3 bulan tidak menghirup udara segar, hari ini saya diperkenan dokter keluar ruangan untuk melihat hijaunya daun, birunya langit dan segarnya udara walau hanya 1-2 jam. Terima kasih Ya Allah…. Semoga kesehatanku semakin pulih. Mohon doa teman-teman semua,” ujar Ani Yudhoyono melalui akun Instagram.

Berbagai komentar pun merespons pernyataan Ani Yudhoyono. Uniknya, di antara pemberi komentar itu ada yang mengaku sebelumnya tak suka kepada SBY. Melihat sikap SBY yang dinilai tulus dan setia kepada Ani Yudhoyono si pemberi komentar pun mendoakan agar Ani Yudhoyono segera pulih.

“Sempat tidak menyukai pak Sby dan Ibu, skrg saya melihat betapa tulus, setia dan baiknya beliau sama ibu Ani SBY, mendampingi selalu. Maafkan saya bapa SBY dan ibu. Salam doa saya semoga bapak dan ibu selalu diberikan kekuatan dan kesehatan, untuk ibu @aniyudhoyonosemoga sehat selalu dan cepat sembuh ya ibu,” ujar si pemberi komentar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*