Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

28.233

28.818

2%

Kasus Baru

684

585

-14%

Update: 4 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Jangan Lewatkan, Hari Ini Pembukaan Taman Lampion Kota Lama

kota lama
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Bertambah lagi tempat menarik di Semarang untuk memanjakan hobi fotografi Anda.  Taman Lampion Kota Lama yang berlokasi di depan kantor Satlantas Polrestabes Semarang bakal menyajikan berbagai spot instagramable.

Anita, Public Relation Taman Lampion Kota Lama mengatakan taman ini dibuka 29 Mei 2019, dan ditutup 14 Juli 2019.

“Para pengunjung dapat menikmati keindahan ratusan lampion dan berbagai macam kreasi lampu yang menarik untuk dilihat,” ucap Anita, Public Relationship Taman Lampion, Selasa (28/5) seperti dikutip Jatengtoday.com.

Di tempat ini, kata Anita, dari mulai pintu masuk, pengunjung akan langsung disambut dengan lorong yang dihiasi lampion bola dan burung LED. Lampion bola tersebut sudah ditata sedemikian rupa untuk menyambut pengunjung.

“Setelah pengunjung melewati lorong lampion bola, kemudian langsung dihadapkan dengan taman beraneka macam dan warna bunga lampion. Ada bunga mawar, tulip, dan bentuk gandum,” imbuhnya.

Baca juga: Dianggap Ubah Situs Bersejarah, Toilet di Kota Lama Tetap Dibangun

Dirinya menambahkan, semakin masuk ke area Taman Lampion Kota Lama, pungunjung juga dapat melihat replika lampion berbentuk salah satu ikon milik Kota Semarang, yakni Lawang Sewu.

“Di sisi tengah ada mini panggung untuk hiburan musik. Pengunjung bisa request lagu. Kita juga ada beberapa wahana permainan anak disini, seperti komidi putar, boom boom cars. Wahana permainan dewasa juga ada airsoft gun di sebelah spot lampion payung,” terangnya.

Terkait fasilitas lain, lanjut Anita, pihak pengelola juga menempatkan stan food di sisi sebelah kanan dan kiri Taman Lampion. Sejumlah 20 stan food siap menyajikan masakan halal dengan harga yang terjangkau.

“Jadi kami ingin pengunjung itu bisa betah di dalam Taman Lampion ini. Selain rekreasi bisa juga berfoto-foto ria sambil kulineran ngobrol sama teman atau keluarga. Jadi tidak hanya foto terus pulang,” katanya.

Untuk harga tiketnya sendiri, pengunjung hanya dikenai biaya sebesar Rp 15 ribu pada Senin-Kamis, dan Rp 20 ribu untuk Jumat-Minggu. Taman ini buka dari pukul 17.00 hingga 23.00. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*