fbpx Press "Enter" to skip to content

Jangan Khawatir, Kursi Tambahan KA Lebaran Masih 4.300 Tiket

Selasa, 14 Mei 2019
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta mengumumkan jumlah tiket tambahan perjalanan kereta api masa angkutan Mudik Lebaran masih masih tersisa 4.300 tiket.

Dia menambahkan dari total 10.000 tiket KA Tambahan Lebaran sudah terjual 6.700 tiket. Ia mengatakan tiket tambahan ini untuk masa angkutan Lebaran pada 26 Mei-16 Juni 2019.

“Ini tinggal 43 persen dari total jumlah tiket tambahan sebanyak 10.000 tiket,” katanya, seperti dikutip dari Bisnis.com, Selasa (14.5).

Terkait hal itu, ia meminta kepada masyarakat yang ingin memanfaatkan moda transportasi saat mudik Lebaran agar segera membeli tiket sebelum kehabisan.

“Kalau melihat tahun lalu memang penjualan tiket untuk KA tambahan selalu terjual dengan cepat. Oleh karena itu, kami minta masyarakat yang ingin mudik naik KA segera membeli tiketnya,” katanya.

Baca jugaPT Kereta Api Indonesia Daop IV Sediakan Tiket 14 Perjalanan KA Tambahan

Sementara itu, jika sebelumnya PT KAI menyediakan tujuh KA tambahan selama arus mudik Lebaran, saat ini ditambah menjadi delapan KA. Delapan KA tambahan tersebut di antaranya KA Taksaka Pagi Lebaran, KA Taksaka Malam Lebaran, dan KA Argo Dwipangga Fakultatif.

“Selain itu, ada pula KA Argolawu Fakultatif, KA Lodaya Lebaran yang terdiri dari dua rangkaian KA, KA Sancaka Lebaran, dan KA Mataram,” katanya.

Ia mengatakan pertimbangan dilakukannya penambahan tersebut karena tingginya permintaan masyarakat.

“Perkiraannya jumlah pemudik yang menggunakan KA pada periode Lebaran tahun ini meningkat 4 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu,” katanya.

Sebelumnya PT Kereta Api Indonesia (KAI) mempromosikan tiket Lebaran untuk perjalanan masa mudik antara tanggal 26 Mei-16 Juni 2019, melalui berbagai media sosial maupun situs perusahaan.

Dalam konten promosi itu, dituliskan bahwa masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas Ekonomi mulai harga Rp 90.000, kelas Bisnis mulai dari Rp 165.000, dan kelas Eksekutif mulai dari Rp 150.000, baik untuk kereta api reguler Lebaran, maupun kereta api tambahan.

Berdasarkan informasi yang ada di laman resmi PT KAI, hingga kini tiket untuk mudik Lebaran masih tersedia, baik tiket Lebaran yang dijual sejak bulan Februari lalu, maupun tiket tambahan Lebaran yang mulai dijual April kemarin. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id