COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Adegan Ini Yang Bikin MUI Makin Meradang Pada Pesbukers

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Elvi Hudriyah selaku perwakilan MUI yang melakukan monitoring memberikan penjelasan terkait teguran keras terhadap tayangan Sahurnya Pesbuker dan Pesbuker Ramadan milik salah satu televisi swasta.

Di antaranya seperti adegan tarian India yang menurut MUI terlalu menampilkan sisi sensualitas wanita. “Itu yang kami nilai tidak layak untuk ditayangkan,” ujar Elvi Hudriyah.

Ditambah salah satu adegan berbumbu seksualitas yang melibatkan Raffi Ahmad dan Zaskia Gotik, MUI semakin dibuat meradang. Menurut MUI, adegan semacam itu jelas tidak pantas disajikan dalam tayangan khusus bulan Ramadan.

“Raffi Ahmad turun dari ojek online, Zaskia Gotik disuruh bayar. Raffi bilang, ‘Zaskia bayar nih ojek gue’. Dijawab Zaskia, ‘Aduh aku enggak ada uang, adanya cinta’. Diucapkan dengan nada yang arahnya ke seksualitas,” jelas Elvi Hudriyah.

“Kemudian, Raffi membayarnya lewat debit kartu tabungan. Saat digesek bunyilah suara, ‘Aduh gesekannya kekencengan’. Itu yang kami nilai ada unsur seksualitas,” tuturnya.

Baca jugaMUI Desak Program Pesbukers ANTV Dihentikan

Selain itu Elvi Hudriyah selaku Wakil Sekretaris Komisi Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengkritik keras aksi Eko Patrio dalam program Pesbukers Ramadan ANTV.

Dia bilang perilaku Eko Patrio dalam variety show tersebut tidak mencerminkan sebagai anggota DPR RI.

“Dialog Eko Patrio, kita tahu Eko patrio anggota dewan ya. Memberikan contoh perilaku dan perkataan yang baik harusnya,” kata Elvi Hudriyah, belum lama ini.

Elvi Hudriyah lantas menirukan perkataan lelaki 48 tahun itu yang dinilai telah mencoreng martabat perempuan.

“Dia bilang begini, wanita mah gampang, tinggal bilang ‘ah ah ah’ sambil memperlihatkan bagian kantong bagian belakang. Menunjukkan dia banyak duit. Seakan akan semua perempuan itu murah,” kata Elvi menuturkan.

MUI sebelumnya memberikan teguran keras untuk program Pesbukers. Sayangnya teguran itu tidak pernah diindahkan.

Karena itu, MUI meminta agar program Sahurnya Pesbukers maupun Pesbukers Ramadan di ANTV segera dihentikan penayangannya. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*