fbpx Press "Enter" to skip to content

Tumpeng Raksasa Berbentuk Candi Borobudur Cetak Rekor Muri

Senin, 15 April 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Tumpeng raksasa berbentuk Candi Borobodur yang disediakan dalam acara HUT ke-21 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kota Semarang, berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Tumpeng tersebut disajikan Kementrian BUMN dengan tinggi 4,13 meter dan lebar 6 meter x 6 meter. Ada dua rekor yang dicatat dari tumpeng raksasa itu. Rekor pertama adalah sajian nasi kuning terbanyak, yaitu 5.821 porsi. Serta yang kedua adalah replika Candi Borobudur terbesar di nasi kuning itu dengan tinggi 4,13 meter.

Menteri BUMN, Rini Soemarno, pun turut menghadiri acara yang diikuti 45.000 pegawai BUMN beserta keluarga. Perayaan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam sehat bersama keluarga.

Dalam kesempatan itu, dia turut mempromosikan aplikasi Linkaja. Seperti diketahui, aplikasi itu merupakan layakan teknologi finansial (fintech) yang dirintis oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Baca juga: Bangun Koalisi BUMN hingga Marketplace, Pemprov Jatim Luncurkan MJC

Layanan yang disediakan Linkaja adalah pembayaran cashless berbasis QR Code. Aplikasi itu mengintegrasikan layanan uang dari empat bank BUMN dan TCash milik PT Telekomunikasi Selular, anak usaha Telkom Indonesia. “Semuanya sudah punya LinkAja ? Ayo harus punya,” ujar Rini, seperti yang dilansir dari solopos.com, Minggu (14/4).

Dia berharap Linkaja dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya dalam berbelanja. Pada kesempatan itu, Muri juga memberikan rekor transaksi terbanyak menggunakan QR Code dalam waktu kurang dari lima jam sebanyak 35.000 transaksi.

Kemudian dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21, Kementerian BUMN bersama seluruh perusahaan BUMN menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret – April 2019. Kegiatan ini memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi nyata yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional.

Beberapa kegiatan sosial dan edukasi yang telah dilakukan, antara lain program BUMN Goes to Campus di perguruan tinggi Indonesia. Selain itu, digalakkan juga aktivitas sosial yang melibatkan masyarakat yakni program Pangan Murah yang dilakukan oleh 38 BUMN dengan menyalurkan 600.000 paket di 56 kota dan kegiatan Bersih-bersih Kampung Sehat di 18 kota dengan melibatkan 11.000 warga. (nug/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id