Temui Jokowi, PAN: Segala Kemungkinan Itu Ada

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo | Foto: rancah.com
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Bara Hasibuan menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo penting secara simbolis. Dia juga menyatakan segala kemungkinan dalam dinamika politik itu terbuka.

Bara mengatakan koalisi PAN dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah selesai kendati masih menunggu hasil resmi dari KPU. “Ya segala kemungkinan ada. Yang penting bagaimana yang terbaik bagi PAN ke depannya, apakah berada di dalam atau luar pemerintahan,” ucap Bara, seperti dikutip dari Tempo, Jumat (26/4).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan terlihat berbincang akrab di meja makan dengan Presiden Joko Widodo, usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail dan Barnabas Orno.

Zulkifli mengaku mengeluhkan masa Pemilihan Umum 2019 yang lama. Menurut dia, panjangnya durasi pemilu kali ini menghabiskan energi. “Kalau silaturahmi kan banyak yang kami bicarakan. Soal pemilu yang terlalu lama sampai delapan bulan. Habis energi,” kata Zulkifli yang juga akrab disapa Zulhas ini.

Baca juga: Manfaat Temulawak yang Dikonsumsi Jokowi Tiap Pagi

Namun di sisi lain, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya akan tetap berada di koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga. “Jangan percaya rumor,” kata Eddy saat dihubungi Kamis malam.

Eddy mengatakan pertemuan Zulkifli dan Jokowi adalah pertemuan kenegaraan. Apalagi, Zulkifli juga menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat. “Tidak perlu berspekulasi lebih jauh terkait pertemuan ini,” ujarnya.

Pernyataan serupa pernah diungkapkan Eddy pada Kamis (18/4)  saat menggelar jumpa pers di markas  PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Eddy mengatakan partainya diisukan akan keluar dari koalisi. Eddy pun menyebut itu itu menyesatkan. “Dugaan itu amat menyesatkan menurut saya. Komitmen kami untuk berada di koalisi,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*