fbpx Press "Enter" to skip to content

Lion Grup Jajaki Potensi Potensi Bisnis Bandara Internasional Yogyakarta

Jumat, 26 April 2019
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) bakal dioperasikan pekan depan. Lion Air Group mulai menjajaki potensi bisnis dengan melakukan analisis pasar, kapasitas angkut, dan rute penerbangan yang akan dilayani di Bandara Kulonprogo tersebut.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan langkah tersebut dilakukan mengingat rencana pemindahan sebagian rute domestik dari Bandara Adi Sutjipto ke bandara baru tersebut, sesuai arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Seperti diketahui, pengoperasian tahap awal BIY mulai akhir bulan ini akan melayani rute penerbangan dari Yogyakarta ke kota-kota di pulau Jawa.

Dia menambahkan, selama ini Lion Air Group mengoperasikan beberapa rute domestik dari Bandara Adi Sutjipto yang dilayani oleh maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Penerbangan domestik ke luar Jawa yang dilayani langsung dari Jogja mencakup tujuan ke Padang, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Denpasar, dan Lombok.

Baca juga: Tiga Stasiun Ini Akan Melayani Penumpang Kereta Bandara Baru

“Analisis perlu dilakukan agar layanan grup maskapai itu sesuai dengan perkembangan pasar, permintaan wisatawan dan pebisnis, yang sejalan dengan tren travelling era millennial,” katanya, seperti dikutip dari harianJogja, Jumat (25/4).

Dia penyatakan Lion Air Group terus mengembangkan rute atau jarinyan yang selama ini dinilai eksis dan berpotensi tinggi terhadap pendapatan keuntungan baik bagi maskapai, masyarakat, pebisnis, dan wisatawan.

Lion Air Group, lanjutnya  menyambut baik pembangunan dan pengoperasian bandara baru Yogyakarta di Kulonprogo. Perusahaan meyakini, dengan kolaborasi atas berbagai inisiatif pelaku bisnis di sektor terkait, maka rute domestik dan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta akan tumbuh.

“Ini mengingat Jogja menjadi salah satu destinasi favorit travelers dari dalam dan luar negeri,” ujar Danang. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id