Lima Petugas Pemilu di Grobogan Meninggal Dunia

Mari berbagi

JoSS, GROBOGAN – Dalam seminggu ini, total ada lima petugas penyelenggara Pemilu 2019 di Kabupaten Grobogan meninggal dunia. Penyebabnya kelelahan usai menjalankan tugas sebagai petugas dalam Pemilu 2019.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, mereka yang meninggal terdiri dari tiga anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan dua orang anggota perlindungan masyarakat (linmas). Tiga orang meninggal pada Rabu (24/4) dan dua orang lagi meninggal pada Kamis (25/4).

Mereka yang meninggal dunia, , sudah dilaporkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jateng.

“Tindak lanjutnya kami serahkan mereka yang telah meninggal kepada KPU RI. Kami juga sudah memberikan santunan kepada ahli warisnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Grobogan, Agung Sutopo, seperti yang dilansir dari solopos.com, Minggu (28/4) .

Mereka yang meninggal adalah Munawar, anggota linmas, warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, bertugas di TPS 09, Desa Sendangharjo. Suparlan, anggota linmas, warga Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, bertugas di TPS 05, Desa Kenteng.

Baca jugaSetelah Didemo, Honor KPPS Sleman Akhirnya Terbayarkan

Selanjutnya ada, Djoko Siswoto, anggota KPPS, bertugas di TPS 10, Desa Nglinduk, Kecamatan Gabus. Darno,warga Desa Ketangirejo RT 03 RW 05, Kecamatan Godong, anggota KPPS di salah satu TPS di Desa Ketangirejo. Sri Sudartati, warga Jalan Supriyadi RT 02, RW 07, Grobogan, Kecamatan Grobogan, bertugas di TPS 15 Grobogan.

Munawar, meninggal pascapencoblosan, sedangkan Suparlanmeninggal setelah sebelumnya sempat dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit. Sementara Djoko Siswotomeninggal menjelang rapat pleno tingkat kecamatan.

Nasib yang sama juga dialami Darno dan Sri Sudartati. Keduanya, sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum meninggal dunia.

Agung menambahkan, pasca meninggalnya lima petugas penyelenggara pemilu di Kabupaten Grobogan, untuk saat ini rekapitulasi hasil penghitungan suara dari masing-masing desa di tingkat kecamatan sudah selesai. Kecuali dua kecamatan, yakni Kecamatan Toroh dan Grobogan yang memang memiliki wilayah yang cukup luas. (nug/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*