HUT Semarang, 14 Ribu Orang Akan Joget Bareng

HUT Semarang
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar pertunjukan massal sekaligus lomba bertajuk Joget Bareng Tari Semarangan di sepanjang Jalan Pemuda. Acara itu digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Semarang yang ke-472 tahun pada 2 Mei 2019.

Menurut rencana pertunjukan massal itu akan dicatatkan ke dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Joget Bareng Tari Semarangan dengan jumlah peserta terbanyak, yaitu 14.000 peserta.

Pelaksanaan pertunjukkan itu sendiri akan diawali dengan upacara peringatan HUT ke-42 Kota Semarang yang dipusatkan di halaman balai kota yang kemudian dilanjutkan dengan Lomba Tari Semarang Hebat.

Para peserta upacara dan Joget Bareng Semarangan diwajibkan untuk mengenakan baju semarangan lengkap. Perempuan mengenakan baju encim warna putih bawahan Kain Batik Semarangan selendang merah, sementara laki-laki memakai baju koko warna putih bawahan celana hitam di lilit kain Batik Semarangan dan selendang merah.

Dalan keterangan tertulisnya, Wali kota Semarang Hendi mengatakan bahwa HUT Kota Semarang bukan ulang tahunnya Pemkot Semarang melainkan adalah ulang tahun milik seluruh warga Kota Semarang.

Baca jugaRibuan TPS di Kota Semarang Perlu Perhatian Khusus

Maka dari itu, pihaknya melibatkan warga masyarakat dalam perayaan hari jadi Kota Semarang ini.

“Hari Jadi Kota Semarang adalah dari, oleh dan untuk masyarakat. Sama halnya Joget Bareng Tari Semarangan yang harapannya dapat menjadi media untuk menjalin persatuan dan kesatuan, serta memperkenalkan kesenian lokal kota Semarang kepada warga masyarakat” tutur Hendi sapaan akrab wali kota di Semarang seperti dirilis Kompas.com.

Agar event tersebut berjalan dengan sukses, saat ini peserta Joget Semarangan terus melaksanakan latihan secara intens. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*