fbpx

Art Edu Care Ke-10 Usung Tema For Public and Re-public 

 data-srcset
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS,SOLO – For Public and Re-public jadi tema Art Edu Care ke-10. Acara tahunan yang digelar Program Studi Pendidikan Seni Rupa FKIP Universitas Negeri 11 Maret (UNS) ini berlangsung dari Kamis (11/4) hingga Senin (15/4) di Taman Budaya Jawa Tengah Solo.

Dibuka oleh Wakil Dekan FKIP UNS, Munawir Yusuf, dan diisi oleh penampilan Nareswara, The Dozer, Tempursari, Biggy X Dj Shiro, Keseso, dan Polah Crew.

Selain karya-karya yang terkait dengan tema For Public and Re-public, juga dipamerkan dalam Art Edu Care ke-10, karya-karya Pameran International Art Edu Care ke-9.

Tidak ketinggalan karya-karya baru lainnya juga dipersembahkan dalam ini, di antaranya karya dari mahasiswa Pendidikan Seni Rupa UNS, Komunitas Perca Art Fashion, dan lain sebagainya.

Rangkaian acara lainnya di pameran ini meliputi Grand Opening Ceremonial dan peresmian pameran pada hari pertama. Performance Art di hari kedua, Diskusi Seni di hari ketiga, dan Art Edu Chord di hari terakhir.

Baca jugaUNS Beri Penghargaan Sinuhun Pakubuwana XII

Pengunjung juga diberikan berbagai fasilitas berupa katalog online, stiker, dan postcarduntuk 100 pengunjung pertama serta penjualan macam-macam merchandise Art Edu Care ke-10 di stan Tenant.

Pengunjung dikenakan donasi seni sebesar Rp 5.000 untuk menikmati dan mengapresiasi karya seni dalam pameran ini.

Bicara sejarah Pameran Art Edu Care, ide acara ini digelorakan oleh Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa UNS. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan sikap apresiatif dan kreatif kepada masyarakat.

Kemudian digelar acara Art Edu(Caution) yang berlangsung 2008 untuk memeriahkan Dies Natalis ke-32 UNS. Mereka yang terlibat dalam pameran ini adalah mahasiswa, alumni, dan dosen Pendidikan Seni Rupa FKIP UNS. Selanjutnya, pada acara Dies Natalis ke-33 UNS, panitia acara Art Edu(Caution) telah menjalin kerja sama dengan beberapa LPTK di luar Solo.

Pada pameran di 2009 ini pesertanya juga berasal dari tiga LPTK Seni Rupa di Jateng dan DIY, yaitu Prodi Pendidikan Seni Rupa FKIP UNS, Jurusan Pendidikan Seni Rupa UNNES Semarang,danJurusan Pendidikan Seni Rupa UNY Yogyakarta.

Tahun berikutnya, ada tujuh LPTK negeri se-Jawa yang terlibat di pameran ini. Baru pada tahun 2011, nama event pameran sudah tidak lagi menyandang Art Edu(Caution) melainkan Art Edu Care 2, 3, dan seterusnya. Setiap event tahunan mengusung tema yang berbeda-beda. (nug/lna)


Berita lainnya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *