fbpx Press "Enter" to skip to content

Perankan Dono, Aliando Kesulitan Berbahasa Jawa

Minggu, 17 Maret 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Sosok Dono dalam film Warkop DKI Reborn yang dalam film sebelumnya diperankan diperankan Abimana Aryasatya, kini digantikan oleh artis muda Aliando Syarief.

Aliando Syarief, bernama lengkap Muhammad Ali Syarief, adalah seorang aktor dan penyanyi keturunan Arab dari ayahnya yang asli orang Arab.

Kepercayaan memerankan tokoh Dono itu membuat aktor 22 tahun ini begitu senang. Ia berharap kehadirannya dapat memberi warna baru bagi Warkop.

“Perasaannya senang dan semoga kami bisa membuat Warkop dengan warna yang baru,” ucap Ali di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3) malam seperti dirilis Viva.co.id.

Demi totalitas, Aliando sampai rela diet ketat untuk menurunkan berat badanya agar mirip dengan Dono dalam film Warkop. Selain itu, selama syuting, pemain film kelahiran Jakarta itu harus mengenakan gigi palsu.

Baca jugaShooting di Maroko, Seluruh Pemain Warkop DKI Reborn Diganti

Kesulitan lain yang harus dirasakan Ali pada saat memerankan sosok Dono adalah kendala dalam logat bahasa.

“Untuk menjadi Mas Dono kesulitannya saya bukan orang Jawa. Tapi saya harus ngomong Jawa,” tutur Ali.

Lebih lanjut, Aliando juga mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak keberatan dengan gigi palsu yang dikenakannya. Etika berkomedi Dono dirasa menjadi hal yang penting dan konsentrasi utama baginya, ketimbang masalah perubahan fisik.

“Oh enggaklah (enggak keberatan pake gigi palsu). Masalah fisik mah itu tergantung pribadi ya, tapi kalau gue sih lebih kepada attitude komedinya Mas Dono yang dikeluarkan untuk kita semua pada saat itu. Jadi itu yang diambil,” ucapnya.

Selain menggunakan gigi palsu, Aliando mengatakan dia mencukur alis dan bulu matanya agar terlihat mirip dengan wajah Dono.

“Iya cukur alis sama bulu mata. Mas Dono kan bukan seorang yang bulu matanya lentik begitu. Bulu mata enggak ada. Alis juga bukan yang kereng gitu kan. Yang tipis-tipis gitu,” kata Aliando.

Meski demikian, Aliando mengaku senang dan enjoy menjalani perannya sebagai Dono.

“Perasaannya senang dan semoga kami bisa membuat Warkop dengan warna yang baru. Jujur, enjoy saja sih dengan karakter apa pun yang diberikan kepada saya, akan diterima dengan lapang dada karena untuk menghibur orang,” ucap Aliando. (Wiek/lna)

Satu Komentar

  1. Pengamat Film Pengamat Film Senin, 18 Maret 2019

    Kok rasanya nggak pas ya Aliando merankan Dono. Nggak ada aktor lain yang wajahnya lebih “membumi” dan nJawani? Masih jauh lebih mending Abimana, kontur mukanya agak mirip dan gigi palsunya juga alami, logatnya juga lumayanlah ada Jawanya. Sedangkan lihat foto di atas….duh, jauh. Kebayang pas di filmnya nanti logat Jawanya terdengar maksa dan nggak alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id