Jepara Tawarkan Wisata Ala Perkampungan di Bali 

Mari berbagi

JoSS, JEPARA – Tempat wisata di daerah Ngabul, Jepara menyajikan konsep desa wisata layaknya desa yang ada di Bali.

Adalah Udara Yoga, tempat wisata yang dibangun dari Januari 2018 ini berlokasi di Dusun Jokosari, Ngabul, Jepara.

Tempat yang awalnya dibangun sebagai kandang kuda oleh pemiliknya ini menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jepara.

“Sebenarnya semua dadakan dan tidak ada feeling untuk buat seperti ini. Saya kan suka kuda, awalnya mau bangun kandang kuda. Kalau pulang dari Bali saya main naik kuda muter-muter sini. Nah terus banyak pelajar yang datang buat foto-foto,” ujar pemilik Udara Yoga, Komang Subastian (35) seperti dirilis Tribunjateng.com, beberapa waktu lalu.

Tak hanya pelajar, banyak kalangan masyarakat yang datang untuk melihat kandang kuda milik Komang. Kemudian ia mendapat masukan dari masyarakat sekitar untuk membuat taman.

“Warga sekitar pada bilang, Pak Komang kenapa tidak dibuat taman saja,” lanjutnya.

Mulai dari situ pria yang memiliki dua hotel resor di Bali ini mulai membangun sedikit demi sedikit taman miliknya. Ia menambahkan berbagai tanaman untuk penghijauan yang diambil dari lahan sekitar.

Lalu membangun joglo, menambahkan ayunan serta patung-patung khas Bali.

Baca jugaDi Jepara Ourland Park Pengunjung Bisa Mandi Busa Sepuasnya

“Untuk kain kotak-kotak khas Bali serta kayu-kayu ini saya ambil dari hotel saya yang di Bali yang sudah tidak terpakai lagi,” lanjut Komang.

Saat sampai di lokasi ini, pengunjung akan merasa benar-benar di Bali. Patung dan bagian pohon dibalut dengan kain kotak hitam putih khas Bali. Lalu ada payung-payung yang berjejer di samping patung.

Bahkan musik khas Bali diputar sepanjang waktu sehingga makin menguatkan suasana khas Bali. Apalagi lokasinya yang berada di perkampungan warga, membuat pengunjung betah berlama-lama disini karena suasana yang sejuk.

“Bagus, beneran kayak di Bali. Saya tahu ini dari instagram. Kok bagus di foto, kebetulan tidak begitu jauh ya sudah kesini sama temen. Udaranya sejuk, orangnya ramah-ramah,”ujar Asih Rahayu (23) pengunjung dari Semarang.

Selain suasana ala Bali, pengunjung bisa menaiki kuda milik Komang yang ada di bagian belakang taman. Terdapat lima kuda dari ukuran besar sampai ukuran kecil. Untuk berfoto di atas kuda, pengunjung cukup membayar Rp 2.000, saja.

Bagi yang ingin merasakan kopi Bali, di sini juga tersedia. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 3.000. Untuk tiket masuk, pengunjung cukup mebayar Rp 5.000. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*