Citilink Rintis Rute Halim – Bandung dan Halim – Lampung

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Setelah sebelumnya Garuda Indonesia buka rute Halim Perdana Kusuma-Tasikmalaya gunakan pesawat jenis ATR 72-600 giliran anak usahanya yaitu Citilink Indonesia membuka dua rute baru yakni Halim – Bandung dan Halim – Lampung dengan pesawat jenis rintisan yang sama.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan pembukaan rute ini merupakan bagian dari komitmen Citilink untuk terus memperluas jaringan penerbangan di Indonesia.

“Pembukaan rute ini juga untuk meningkatkan konektivitas antar kota di Sumatra dan Jawa,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (3/3).

Rute baru ini, lanjutnya akan memberikan lebih banyak opsi moda transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke Bandung dan Lampung dengan lebih cepat dan efisien.

“Pengoperasian pesawat ATR 72-600 pada rute-rute Citilink merupakan bentuk diversifikasi armada Citilink Indonesia sehingga dapat terus melebarkan sayap di kota-kota seluruh penjuru Indonesia,” tuturnya.

Sekadar informasi, penerbangan rute Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Bandung pulang pergi (pp) dan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Lampung pp akan beroperasi setiap hari dengan kapasitas angkut sebanyak 70 penumpang.

Baca jugaCitilink Garap Penerbangan Umrah di Bandara Adi Soemarmo

Adapun penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Bandung akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1994 yang akan diberangkatkan dari Jakarta pukul 16:20 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit serta untuk rute Bandung-Jakarta (Halim Perdanakusuma) akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1995 yang berangkat dari Bandung pukul 18:00 WIB.

Sememtara, penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma)-Lampung akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1973 yang berangkat dari Jakarta pukul 19:30 WIB dengan waktu tempuh selama 25 menit serta rute sebaliknya akan beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1972 yang diberangkatkan dari Lampung pada pukul 13:40 WIB.

Sebelumnya, Citilink juga membuka penerbangan internasional baru, yakni Jakarta- Kuala Lumpur, Malaysia mulai Selasa (26/2). Ini merupakan rute penerbangan internasional keenam yang dilayani Citilink.

“Pembukaan rute ini merupakan bukti komitmen serta keseriusan Citilink Indonesia dalam upaya melebarkan sayapnya di level internasional sehingga akan memperkuat posisi Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di dunia,” jelasnya.

Resty mengatakan, sebelumnya Citilink Indonesia telah membuka rute Denpasar-Dili, Jakarta-Penang, Surabaya-Penang, Banyuwangi-Kuala Lumpur dan Surabaya-Kuala Lumpur.

Ia menjelaskan bahwa Citilink Indonesia optimis dapat mencapai target keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) sebesar 75 persen pada rute ini mengingat rute Jakarta-Kuala Lumpur pp. merupakan rute yang prospektif karena menghubungkan ibukota dua negara. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*