COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

113.134

115.056

2%

Kasus Baru

1.679

1.922

14%

Update: 4 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Begini Dahsyatnya Kasiat Biji dan Daun Rambutan

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Tidak hanya enak, buah rambuta juga mengandung banyak vitamin bagi kesehatan. Bahkan biji hingga kulit rambutan itu juga bermanfaat untuk berbagai masalah kesehatan. Berikut maanfaat dari berbagai bagian dari tumbuhan rambutan.

Biji rambutan mampu mencegah diabetes dan mengontrol kebersihan di dalam sel darah. Karena rasanya yang cenderung pahit, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara memanggang terlebih dahulu layaknya kacang-kacangan.

Selain itu, biji buah musiman ini juga mampu mengobati sariawan. Salah satu kandungan vitamin yang dominan pada biji rambutan adalah vitamin C.

Seperti yang diketahui, vitamin C sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh serta bisa mengobati penyakit musiman, seperti flu dan sariawan.

Biji buah Rambutan juga mampu melancarkan pencernaan. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan atau sembelit, tidak ada salahnya Anda mencoba biji rambutan.

Baca jugaBiji Pepaya Ternyata Manfaatnya Dahsyat

Pasalnya, biji dari buah tropis ini mengandung serat yang cukup baik dan tentunya bisa mengobati keluhan-keluhan dalam pencernaan.

Manfaat dahsyat lainnya yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus. Orang yang rutin mengonsumsi biji rambutan memiliki imunitas yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak pernah mengonsumsi biji rambutan.

Tak hanya biji, kulit buah rambutan juga mampu mencegah kanker. dalam sebuah penelitian menyatakan kulit luar buah rambutan mengandung kandungan antikanker.

Mencakup asam galat dan flavonoid, kulit buah rambutan membantu Anda memerangi radikal bebas berbahaya di sistem tubuh Anda.

Nah, bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, tak ada salahnya mencoba mengkonsumsi kulit rambutan.

Memakan kulit buah rambutan juga dapat membantu menghilangkan zat-zat karsinogenik yang cocok dimakan saat melakukan program diet.

Kulit rambutan juga mampu menyembuhkan luka. Kulit rambutan diketahui memiliki sifat astringen. Pada pengobatan tradisional, kulit rambutan sering digunakan untuk menyembuhkan luka.

Yang terakhir tak kalah dahsyatnya adalah manfaat daun rambutan yang mampu memperbaiki libido. Mengkonsumsi daun rambutan dapat meningkatkan dan merangsang libido.

Pasalnya, daunnya mengadung afrodisiak alami, yang dapat memiliki dampak positif pada peningkatan libido seksual Anda.

Cara terbaik untuk memakan hingga mendapat kandungan itu adalah dengan cara merebus daun dalam air dan meminumnya.

Daun rambutan juga mampu meredakan rasa sakit. Khasiat analgesik daun rambutan banyak dikenal dalam pengobatan Tiongkok.

Mengkonsumsi jus daun rambutan berdampak pada pusat saraf sehingga memengaruhi otak bahwa rasa sakitnya akan berkurang. (wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*