Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

24.538

25.216

3%

Kasus Baru

687

678

-1%

Update: 29 Mei 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Baru Dibuka 104.000 Pelamar Serbu Lowongan Kerja BUMN

lowongan bumn
Perekrutan Bersama BUMN | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka 11.000 posisi lowongan pekerjaan di 110 Badan Udaha Milik Negara (BUMN). Baru sebentar dibuka, sebanyak 104.000 orang sudah membanjiri laman rekrutbersama.fhcibumn.

Ketua Forum Human Capital Indonesia Herdy Rosadi Harman engatakan mprogram ini didasari pada program prioritas Nawacita Presiden Jokowi yaitu  meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar internasional sehingga Bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.

Dia menambahkan program ini dibuka hingga 17 Maret 2019. Pembukaan lowongan ini dalam rangka merayakan HUT ke-21

“Arahan Presiden Jokowi bahwa infrastruktur yang sudah dibangun besar-besaran sudah cukup bagi Indonesia untuk bisa bersaing dengan negara lain. Jadi tahun 2019 ini pemerintah lebih fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) Untuk itu kita membuka 11 ribu lowongan pekerjaan di 110 perusahaan BUMN,”  kata Herdy dalam siaran pers, Minggu (10/3).

Program Perekrutan Bersama BUMN dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1-S2, talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur).

Dalam perekrutan ini ada tiga jalur yang bisa diikuti. Ketiga jalur itu adalah jalur reguler, disabilitas, dan kawasan timur Indonesia. Untuk rekrutmen reguler adalah program rekrutasi bagi putera-puteri terbaik Indonesia lulusan SLTA (SMA & SMK), Diploma (D1 s.d D4), dan Sarjana (S1 s.d S2) untuk membangun karier di lingkungan keluarga besar BUMN sebagai “agent of development” untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi bersama di BUMN.

Sementara rekrutmen disabilitas adalah rekrutasi dengan resource disabilitas yang memenuhi kualifikasi kebutuhan tenaga kerja sesuai kebutuhan bisnis BUMN baik lulusan SLTA (SMA/SLTA), Diploma (D1–D4), dan Sarjana (S1), untuk memenuhi posisi di berbagai sektor bisnis di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dibuka Lowongan Kerja Perawat Di Belanda, Tertarik?

Saat ini pendaftaran Program Perekrutan Bersama BUMN  sudah dapat dilakukan melalui http://rekrutbersama.fhcibumn. com. “Cara mendaftarnya gampang. Buka http://rekrutbersama.fhcibumn. com lalu ikuti saja langkah-langkahnya di situ,” tuturnya.

Herdy berharap melalui rekrutmen ini BUMN bisa menjaring anak-anak muda yang inovatif, kreatif, profesional dan dapat menjadi agent of change.

“Kriteria umumnya itu mencari anak-anak yang berkarakter dan inovatif. BUMN ini kita coba deskripsikan secara nilai – nilai : berintegritas, berwawasan kebangsaan, inovatif dan profesionalisme, dia sinergi, kolaborasinya bagus. Nah anak-anak yang punya dimensi itu yang kita sasar,” paparnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*