Banjir Bandang Tewaskan 4 Peserta Tubing di Kaligono

Mari berbagi

JoSS, MAGELANG – Saat sedang berwisata tubing di Kali Gono, Dusun Tampir Wetan, Desa Tampir Wetan, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang empat wisatawan tewas setelah terbawa ombak, Rabu (13/3).

Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, mengatakan, awal mula kejadian, sekitar pukul 12.00 WIB siang, ada kurang lebih 12 orang operator wisata dari Semarang, Jogja, Jakarta, dan Malaysia, yang sedang menjajal wisata tubing di Kali Gono.

Pukul 12.00 mereka turun dan bertubing bersama dipandu oleh salah satu operator tubing.

Lalu, pada saat istirahat sekitar pukul 15.00 WIB, tiba-tiba ada banjir bandang dari arah hulu sungai, menghanyutkan para peserta tubing.

“Mereka ini para operator wisata dari berbagai daerah, sedang mencoba area di Candimulyo, wisata tubing di sana. Ada sekitar 12 orang yang turun jam 12.00 tadi, saat istirahat, tiba-tiba banjir datang, dan menghanyutkan mereka,” kata Yudi, Rabu (13/3) di RSUD Muntilan, Magelang seperti dirilis Tribunjateng.com.

Yudi mengatakan, mereka hanyut terbawa derasnya aliran air Kali Gono.Sekitar satu jam setelahnya, pukul 16.00, mereka ditemukan. Empat orang meninggal dunia. Sementara lima lainnya luka ringan dandirawat di RST dr Soedjono. Sisanya, selamat.

Baca juga: Banjir Surut, Tol Caruban – Madiun Bisa Dilalui Kendaraan

Para korban meninggal akibat tergulung derasnya air sungai dan terbentur bebatuan yang ada di Kali Gono.

“Mereka hanyut dan ditemukan, empat orang meninggal dunia, lainnya selamat,” katanya.

Lanjutnya, jasad empat orang tersebut langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Muntilan.

Petugas kepolisian sedang memeriksa para korban yang selamat termasuk operator dari wisata tubing tersebut.

“Kami periksa para korban dan operator di Polsek Muntilan,” katanya.

Wisata Tubing Kali/Sungai Gono Magelang, merupakan wisata adventure di Magelang yang cukup populer. Wisata ini hampir sama dengan arung jeram yang memacu adrenali.

Bedanya Tubing Kali Gono ini hanya memiliki jeram kecil. Memiliki aliran sungai yang bersih dan menyegarkan tentunya tidak ada salahnya mengajak si kecil untuk ikut menyusuri sungai Gono ini. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*