fbpx Press "Enter" to skip to content

Ambil Raport Putranya, Ganjar Konsultasi Dengan Wali Kelas

Sabtu, 16 Maret 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Saat mengambil raport putranya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo langsung menuju ke ruang kelas putranya, Kelas 11 IPA 7 di SMAN 3 Semarang, Jumat (15/3) siang. Mengenakan busana Jawa, Ganjar lebih memilih konsultasi tentang keseharian Muhammad Zinedine Alam dengan wali kelasnya.

Tidak ada sambutan khusus saat Ganjar tiba di pintu gerbang sekolah. Meski sempat membuat wali kelas dan beberapa wali murid kaget, Ganjar memilih langsung duduk setelah mengucapkan salam, dan menunggu giliran nama anaknya disebut.

Tampak wali kelas 11 IPA 7, Widya sedang memberi penjelasan pada salah seorang wali murid sebelum menyerahkan hasil ujian siswa.

Ganjar mengatakan, bahwa putranya tengah kelelahan usai tiba dari Manila Filipina.

“Di sana, Alam bersama Tim Sagasco dari SMA N 3 Semarang ikut lomba Business Club, yaitu ajang lomba usaha milik pelajar,” jelas Ganjar, seperti yang dilansir TribunJateng.com.

Baca jugaApel Kebangsaan Rp 18 Miliar, Begini Jawaban Ganjar

“Di Manila mendapatkan juara tiga sekaligus menyabet gelar The Best Finansial Management,” tambahnya.

Saat ditanya terkait hasil ujian, politisi PDIP ini belum sempat melihat hasilnya, dan hanya diserahkan kepada istrinya, Siti Atiqoh.

“Saya lebih pada konsultasi, apa saja kekurangan dari Alam,” ujarnya.

Ganjar sendiri tak khawatir dengan kesibukan putranya, apalagi akan mengurangi nilai mata pelajarannya. Karena bagi penggemar musik rock dan metal ini, selain intelektual, maka kecerdasan lainnya juga perlu diperhatikan.

“Ada pengaruhnya memang, tetapi kecerdasan yang penting kan lengkap. Jadi bukan sekadar intelektual, namun juga emosional, relationship, leadership juga tak kalah penting,” imbuhnya.

Meski sibuk dengan kegiatannya, Widya, wali kelas Alam, mengingatkan untuk segera persiapan ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Nilainya baik semua pak. Cuma ini sudah mau kelas III (12) jadi harus persiapan ke universitas,” kata Widya.

Inilah yang menjadi alasan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, lebih ke konsultasi ke wali kelas, saat mengambil raport putranya. (Nug/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id