Adaptasi Egy Maulana Ke Timnas U-23 Tak Diragukan Lagi

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Pesepakbola Egy Maulana Vikri yang lama berkarier di Eropa rencananya bakal tiba di Tanah Air hari ini, Selasa (12/3) untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Pelatih Indra Sjafri mengaku tak khawatir dengan adaptasi yang akan dijalani calon pemainnya ini.

Egy diperkirakan bakal menempuh perjalanan panjang sekitar 16 jam dari Eropa menuju Indonesia. Egy merupakan 1 dari tiga pemain yang berkiprah diluar negeri yang dipanggil pulang ke Indonesia bersama Saddil Ramdani yang telah lebih dahulu sampai.

Sementara itu, Ezra Walian rencananya juga akan pulang dari Belanda, hari ini untuk ikut memperkuat tim Garuda Muda ini.

“Dia ada 10 hari untuk adaptasi. Jadi kalau manusia itu beradaptasi ke tempat lain itu maksimal 3×24 jam. Ini 10×24 jam, oke. Jadi tak perlu risau,” ucap Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Senin (10/3).

Meski begitu, Indra Sjafri mengaku bakal melihat permainan Ezra jika penyerang RKC Waalwijk itu datang ke Jakarta. Namun kehadiran Ezra bukan jadi jaminan pemain berusia 21 tahun tersebut bakal bergabung dengan Skuat Garuda Muda.

“Ohh, tidak. Kecuali [Lionel] Messi ke sini.”

Baca jugaPesan Piala Dunia Bagi Suporter Sepak Bola Tanah Air

Usai melihat latihan, dia mengaku puas melihat hasil perkembangan para pemain yang tergabung dalam TC (training center) pada gim internal yang digelar di Stadion Madya, Senayan ini, termasuk pemain yang baru bergabung.

Dari 30 pemain yang dipanggil, baru 27 di antaranya yang hadir mengikuti pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret mendatang.

Empat di antaranya merupakan pemain yang tidak masuk dalam skuat Piala AFF U-22 lalu yakni Febby Eka Putra, Mahir Radja Djamaoedin, TM Ichsan dan Kadek Raditya.

Sedangkan tiga nama lainnya, merupakan pemain yang saat ini berkarier di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Ezra Walian.

“Ya ini kan ada pemain baru tujuh ya, tapi baru ada empat yang datang. Kita memastikan kualitas mereka itu apakah cocok dengan game plan yang kita bangun. Dari empat yang ada sekarang mungkin ada 1-2 yang saya tertarik. [Nama-namanya] kalau itu masih nanti,” kata Indra Sjafri usai latihan.

Pada game internal pekan pertama pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, hanya satu gol yang tercipta. Gol tersebut dibuat Feby Eka Putra melalui tendangan jarak jauh yang kencang. Meski begitu, Indra Sjafri mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Indra menganggap para pemain menjalankan setiap tugas yang diberikan, termasuk dalam hal menyerang dari bawah yang cukup diapresiasinya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*